Kisah Sukses Honda CR-V di Indonesia dan Dunia

Mobil Baru

Kisah Sukses Honda CR-V di Indonesia dan Dunia

JAKARTA - Hari ini (14/1), Honda melempar New Honda CR-V ke Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 395 juta. Sejak pertama kali eksis, Honda Prospect Motor ternyata telah menjual lebih dari 153 ribu di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995 dan menjadi salah satu SUV terlaris di berbagai belahan dunia. Hingga saat ini, Honda CR-V telah mencapai total penjualan lebih dari 7,2 juta unit di seluruh dunia.

Pada tahun 2000, Honda CR-V untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia dan langsung menerima respon pasar yang sangat positif, serta berhasil mendominasi penjualan di kelasnya hingga saat ini.

Dan sepanjang 15 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 153.773 unit di seluruh Indonesia, dan menjadi model dengan total penjualan tertinggi di kelasnya.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda CR-V di kelas SUV juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraih. Hingga saat ini, Honda CR-V berhasil meraih lebih dari 130 penghargaan Internasional dan 31 penghargaan di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima CR-V untuk kategori mobil terbaik, tingkat keselamatan terbaik, kualitas produksi terbaik, pilihan konsumen, Best Resale Value, hingga tingkat emisi terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

"Targetnya New CR-V ini bisa terjual sebanyak 11.000 unit tahun ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

New Honda CR-V sendiri saat ini hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu dengan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm.

Sementara Tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300  rpm. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual