Kini Melihat Perjalanan Terakhir Cukup dari Arloji

Berita Otomotif

Kini Melihat Perjalanan Terakhir Cukup dari Arloji

DEARBORN - Pengendara mobil listrik dan plug-in hybrid Ford kini bisa memeriksa kapasitas baterai, buka kunci pinti dan angka perjalanan terakhir mereka hanya dari fitur MyFord Mobile application for smartwatches

“Aplikasi ini memberi pengendara kemampuan untuk dapat memeriksa data-data penting seperti data perjalanan dengan cepat tanpa harus mengakses aplikasi mobile di smartphone mereka,” ungkap David Hatton, Ford manager, Connected Vehicles and Services.

“Aplikasi ini juga dapat memberitahu pengguna ketika mobil mereka telah terisi penuh dan menghindari biaya berlebih saat terlalu lama mengisi daya.”

Aplikasi arloji dibuat agar mudah untuk digunakan dan pas untuk tampilan smartwatch. Contohnya adalah jika pengguna menggunakan Apple Watch, maka dia dapat dengan mudah menggeser layar interface untuk mengaktifkan aplikasi. Aplikasi ini dibangun dengan platform MyFord Mobile yang memulai debutnya di Android dan Apple di tahun 2012.

Aplikasi di smartwatch ini termasuk jarak dan status baterai kendaraan, mengunci dan membuka kunci pintu mobil, ringkasan jarak tempuh, ringkasan perjalanan terakhir termasuk jarak yang menggunakan mesin dan jarak yang ditempuh dengan motor listrik.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat berapa liter per km bahan bakar yang digunakan, jauhnya perjalanan, efektivitas pengereman dan mengemudi. Grafik yang menunjukkan daun hijau, artinya gaya mengemudi yang efisien.

Cukup menarik bukan terobosan yang dilakukan Ford? Terobosan apa lagi ya yang kira-kira akan di berikan Ford pada dunia otomotif kedepan? Kita tunggu saja! [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual