Kick-Off 1 Dekade Program Toyota Eco Youth

Berita Otomotif

Kick-Off 1 Dekade Program Toyota Eco Youth

BANDUNG – Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini menyelenggarakan Kick-Off 1 Dekade Toyota Eco Youth (TEY) di kota Bandung, kemarin (29/3).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN I Made Dana Tangkas.

Toyota Eco Youth 2016

Program TEY pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 dengan jumlah peserta 10 Sekolah Menengah Atas Umum dan Kejuruan dari kawasan Jakarta dan sekitarnya. Di tahun penyelenggaraannya ke-10, TEY akan mengambil tema “EcoSocioPreneur” yaitu penerapan pola pikir ramah lingkungan dalam menghadapi permasalahan lingkungan secara berkelanjutan yang dapat diaplikasikan sejak dini untuk dijadikan kegiatan bisnis di masa depan.

Artikel bersambung dibawah

Program TEY 10 dimulai dengan serangkaian kegiatan sosialisasi di 8 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Manado, Medan, dan Denpasar. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dengan membuat proposal Karya Ilmiah dan non-Karya Ilmiah. 

Direktur PT Toyota-Astra Motor, Darmawan Widjaja, menyebutkan bahwa program Toyota Eco Youth dirancang dengan mempertimbangkan karakteristik peserta yaitu generasi muda sehingga dapat diterima dan mendapat sambutan yang positif tanpa mengurangi esensi terhadap kebutuhan perbaikan lingkungan di dalamnya dan program ini juga mampu mengakomodasi minat serta ide-ide kreatif dari generasi muda yang dituangkan dalam bentuk aktivitas peduli lingkungan yang inspiratif.

”Kami sangat senang program Toyota Eco Youth dapat memasuki usia yang ke-10.  Dalam setiap tahun pelaksanannya, kami melihat antusiasme generasi muda Indonesia yang sangat tinggi untuk belajar mengenai kiat-kiat menanggulangi isu-isu terutama yang berkaitan dengan lingkungan hidup di sekitar kita. Komitmen mereka bahkan hingga melakukan aktivitas-aktivitas berkesinambungan yang menghasilkan dampak nyata bagi lingkungan terdekat. Semoga, program Toyota Eco Youth ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas dalam meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan," ujar Made Dana. [Amo/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support