KIA Tetap Genjot Pembangunan Dealer di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Otomotif

KIA Tetap Genjot Pembangunan Dealer di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA – Meski berada di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PT Kreta Indo Artha (KIA) tetap berkomitmen untuk mengembangkan jaringan dealernya.

Hal ini disampaikan oleh Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head KIA di Jakarta beberapa waktu lalu. Bahkan dirinya menegaskan bahwa target jaringan dealer yang mereka sampaikan sudah hampir tercapai.

Dealer 3S (Sales, Service, Sparepart) sudah jalan 26. Sementara bila digabungkan antara 2S dan 3S maka jumlah outlet sudah 34. Sementara sampai akhir tahun, target Kami adalah 38 outlet baik 2S maupun 3S, jadi tinggal sedikit lagi,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa jaringan dealer tetap terus dikembangkan meski masih dalam masa pandemi Covid-19. Tentunya ini menjadi salah satu sinyal positif keseriusan KIA dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air.

KIA Tetap Genjot Pembangunan Dealer di Tengah Pandemi Covid-19
“Beberapa kota di luar pulau Jawa bahkan sudah sudah ada dealer Kia. Mulai dari Bali, Medan, hingga Makassar. Tahun depan, kami akan memperkuat jaringan kami di luar pulau Jawa. Ini karena di Pulau Jawa, jaringannya sudah lebih stabil. Baik ibukota provinsi maupun beberapa kota besar sudah ada dealer Kia,” tegasnya.

Banyaknya dealer tentu sangat berpengaruh kepada penjualanan. Pasalnya, jaringan dealer memiliki fungsi untuk memudahkan pelanggan dalam membeli dan melakukan perawatan kendaraan. Tentunya ini akan menjadi nilai lebih bagi pelanggan Kia.

Dengan kehadiran dealer-dealer di berbagai kota, bukan tidak mungkin Kia bisa menjadi lebih besar dibandingkan sekarang ini.  Terlebih, diharapkan tahun depan kondisi ekonomi sudah pulih seiring dengan adanya vaksin Covid-19.

Guna memperkuat bisnisnya, PT KIA tidak hanya memperkuat jaringat outlet tapi menghadirkan pula produk-produk terbaru mereka di Indonesia. Salah satu yang terbaru adalah Kia Sonet, SUV dengan beragram keunggulan fitur menarik namun harga sangat bersaing.

Mobil yang dijual mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 289 juta ini telah dilengkapi ventilated seats untuk pengemudi dan penumpang baris depan. Fitur ini mampu mengeluarkan udara dingin dari jok. Selain itu ada juga fitur Smart Key with remote starter yang membuat pengemudi bisa menyalakan mesin kendaraan dari luar mobil dengan menekan tombol hold pada remote selama beberapa detik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar