Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Kia Tetap Luncurkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ada atau Tak Ada GIIAS

Berita Otomotif

Kia Tetap Luncurkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ada atau Tak Ada GIIAS

JAKARTA – Kia tetap berencana merilis model terbaru pada semester kedua 2020 di Indonesia, meski pandemi melanda. Model tersebut juga akan tetap hadir, meski pun misalnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tidak jadi digelar.

Kia, pada 2020, baru merilis satu model yaitu Seltos. Sport utility vehicle (SUV) lima penumpang bermesin bensin 1.4-liter turbo ini meluncur pada 20 Januari.

Dalam acara test drive (uji kendara) Seltos pada 31 Januari silam, Ario Soerjo selaku Marketing and Development Head PT. Kreta Indo Artha membeberkan bahwa pihaknya masih memiliki satu model Kia lagi yang akan mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Dalam wawancara terbaru dengan Mobil123.com pada akhir bulan lalu, ia menegaskan rencana meluncurkan mobil di semester kedua belum berubah meski pandemi virus Corona (Covid-19) melanda sejak Maret 2020 dan GIIAS 2020 diundur dari Agustus menjadi Oktober – November.

“Di awal tahun kami bilang akan meluncurkan produk baru lagi. Sampai saat ini, rencana tersebut belum berubah,” ucap dia dalam diskusi virtual bertajuk ‘Ngobral’ di akun Facebook Mobil123.com pada 24 Juni 2020.

Kia, menurut Ario, berharap GIIAS 2020 tetap ada dan model terbaru mereka bisa diperkenalkan di sana. Apalagi, GIIAS merupakan kesempatan untuk bisa menghadirkan produk dengan efek eksposur yang besar.

Akan tetapi, Ario menyadari situasi yang serba tidak menentu di masa pandemi saat ini. Dia menegaskan bahwa peluncuran produk yang masih ia tutup rapat-rapat ini akan tetap terlaksana dengan atau tanpa pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Kalau kami sudah berencana untuk mengerjakan sesuatu, pasti kami akan kerjakan. Mau itu dipajang (dalam pameran) atau diluncurkan secara virtual, kami enggak tahu. Dari kami, sih, inginnya ramai-ramai, tapi tetap kami belum tahu,” akunya.

2020 merupakan tahun kedua Kia berjualan kembali di Indonesia. Sebelumnya, merek asal Korea Selatan ini sempat ‘mati suri’ dan menghilang selama beberapa tahun karena agen pemegang merek sebelumnya (PT. Kia Mobil Indonesia) mengalami kesulitan keuangan.

Indomobil Group lalu mengambil alihnya dan mendirikan PT. Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek Kia yang baru. Mereka pada tahun ini berencana mendirikan total 38 dealer di seluruh Nusantara.

Kia sementara ini memasarkan lima model untuk pasar Indonesia. Kelimanya adalah Seltos, Grand Sedona, Picanto, Rio, plus K-27. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar