Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Stonic Siap Dijual di Eropa

Mobil Baru

Kia Stonic Siap Dijual di Eropa

FRANKFURT - Kia telah membuka selubung dari Kia Stonic yang merupakan saudara dekat dari Hyundai Kona, jika masuk pasar Indonesia akan bersaing dengan Honda HR-VNissan Juke hingga Mazda CX-3.

Meski berbagi platform, namun Hyundai Kona dan Kia Stonic memiliki tampilan yang sama sekali berbeda. Tiger-nose grille pada Kia Stonic berhasil disematkan dengan apik oleh para desainer dari studio Kia di Korea. 

Tampilan samping mobil terasa menarik dengan garis horizontal yang hadir di sisi kendaraan. Untuk membuatnya terasa lebih berbeda, Kia membuat atap mobil berdesain Targa yang warnanya bisa dipilih oleh konsumen. Desain ini terinspirasi dari Kia Provo concept yang dikenalkan pada tahun 2013.

Masuk ke dalam kabin, Kia berfokus pada teknologi dan tingkat ergonomika kendaraan. Yang paling diunggulkan kehadiran fitur Apple CarPlay™ dan Android Auto™ sebagai standard. Tak ketinggalan, terdapat fitur-ftur standard seperti kursi hangat untuk kursi depan, cruise control dan keyless entry. 

Kia Stonic juga akan dilengkapi beberapa fitur baru seperti Autonomous Emergency Braking with pedestrian recognition and Forward Collision Alert, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert serta Lane Departure Warning System. Dan khusus untuk pasar Eropa, Stonic akan mendapatkan suspensi khusus.

Kia mempersenjatai SUV andalan terbarunya dengan mesin T-GDI berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp. Selain itu Kia juga akan menyediakan mesin diesel berkapasitas 1.600cc yang rendah emisi.

“Kia Stonic akan menjadi mobil baru yang paling menarik di segmennya. Dengan reputasi, kualitas dan desain khas Kia, Stonic akan menjadi salah satu mobil terlaris kami,” ungkap Michael Cole, COO, Kia Motors Europe.

Rencananya, mobil ini akan dijual pertama kali di Eropa pada kuartal ketiga 2017. Jika masuk di Indonesia keberadaannya akan menjadi pesaing bagi Honda HR-V, Nissan Juke dan Mazda CX-3. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang