Kia Sponsori UEFA Europa League Hingga 2021

Berita Otomotif

Kia Sponsori UEFA Europa League Hingga 2021

SEOUL – Kia bakal menjadi sponsor resmi EUFA Europa League hingga tiga tahun ke depan.

Kia, Selasa (25/9/2018), mengumumkan peran sebagai sponsor mulai musim 2018/2019 ini sampai final Europa League 2021 mendatang.  Dengan ini, pabrikan otomotif yang berada di bawah Hyundai Group tersebut ingin meningkatkan brand awareness terhadap mereka, khusus di benak para pecinta sepak bola sebagai olahraga terpopuler di dunia.

Sebagai informasi, Europa League sendiri merupakan kompetisi klub sepak bola profesional tertinggi kedua di Eropa setelah Champions League. Liga ini melibatkan 48 klub dari 27 negara.

Sebanyak 205 pertandingan bakal digelar pada musim 2018/2019. Kia bakal membantu asosiasi sepak bola Eropa (EUFA) menggelar berbagai program untuk meningkatkan keterikatan mereka dengan liga tersebut.

Program pertama adalah ‘Official Match Ball Carrier’ atau ‘Pembawa Bola Resmi Pertandingan’. Melalui program ini, Kia serta UEFA memberikan kesempatan pada anak-anak berusia 8 – 12 tahun untuk menjadi pembawa bola sekaligus mengiringi para pemain dan wasit menuju lapangan di 205 laga yang tersedia.

Kia pun mendukung permainan online, UEL Daily Fantasy, yang dapat diakses dari laman daring resmi UEFA. Di dalam permainan ini, para penggemar sepak bola dapat memilih pemain-pemain favorit dari klub yang bertanding pada hari itu, kemudian memberikan rating berdasarkan kontribusi terhadap hasil pertandingan berdasarkan faktor-faktor seperti gol, assist, penyelamatan penalti, waktu bermain minimal 60 menit lebih, hingga kartu kuning atau kartu merah yang diterima.

Mereka yang ambil bagian dalam UEL Daily Fantasy nantinya diperingkatkan. Peringkat-peringkat terbaik lalu mendapatkan hadiah ekslusif bertemakan sepak bola.

Kia membantu pula pemasaran tiket secara online maupun offline untuk para penggemar sepak bola lokal di tiap negara. Selain itu, bersama UEFA, mereka kelak melaksanakan Europa League ‘Trophy Tour’ bersama beberapa pemain legendaris.

Terakhir, Kia akan memberikan 90 kendaraan untuk final Europa League 2019, 2020, 2021. Mobil-mobil tersebut nantinya digunakan sebagai kendaraan dinas untuk mendukung pengorganisasian laga sekaligus moda transportasi bagi wasit, petugas pertandingan, delegasi, hingga orang-orang penting.

Kia, sebelum ini, sudah beberapa kali menjadi sponsor resmi acara olahraga besar berskala regional maupun global antara lain Piala Dunia, Piala Eropa dan Copa America. Kia pun menjadi sponsor utama kejuaraan tenis Australia Terbaik sejak 2002 sampai sekarang. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual