Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 193 Juta Fitur Melimpah

Mobil Baru

Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 193 Juta Fitur Melimpah

JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan Kia Sonet dengan harga mulai dari Rp 193 juta.

Ini adalah model kedua mereka di 2020 setelah pada awal tahun meluncurkan Kia Seltos. Dengan kehadian Kia Sonet ini diharapkan bisa memberi pilihan baru kepada masyarakat yang menginginkan mobil SUV.

“Kami menyiapkan Kia Sonet sebagai SUV Kompak yang akan menjadi tolak ukur baru, baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi. Kia Sonet hadir dengan banyak fitur baru di segmen ini untuk pertama kalinya,” terang Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA.

Indonesia merupakan negara kedua di dunia yang meluncurkan Kia Sonet. Sebelumnya, mobil ini hanya dijual di India dan diklaim cukup diterima oleh pasar di sana. Keberhasilan tersebut pun menjadikan PT KIA tertarik untuk memasarkannya pula di Tanah Air.

Kia Sonet hadir dengan desain menarik dan terkesan sporty, layaknya sebuah SUV. Menariknya lagi, desain Tiger Nose yang menjadi andalan Kia kini tidak hanya hadir pada bagian grillenya saja. Kaca depan pun dibuat sedemikian rupa agar memperkuat desain tersebut.

Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 193 Juta Tapi Fitur Melimpah
Kesan gagah yang ditampilkan pada sisi luar pun berusaha dibawa masuk ke dalam kabin melalui desain interiornya. Jok hadir dengan kombinasi warna hitam dan merah sementara dashboard didesain untuk tampil lebih dinamis.  Guna meningkatkan kenyamanan, Kia Sonet menyematkan ventilated seats untuk pengemudi dan penumpang baris depan sehingga mampu mengeluarkan udara dingin dari jok.

Kia Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Yang menjadi menarik adalah mesin tersebut bisa dinyalakan meski penggunanya masih berada di luar mobil. Bisa terjadi karena Kia Sonet sudah dilengkapi dengan fitur Smart Key with remote starter. Pengemudi cukup menekan tombol hold beberapa detik dan mesin pun akan menyala.

Fitur Unggulan

Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 193 Juta Tapi Fitur Melimpah

Kia Sonet hadir dengan sejumlah fitur unggulan yang diklaim baru pertama kali dihadirkan untuk kendaraan di kelasnya. Setidaknya ada sembilan fitur utama yang diklaim menjadi keunggulan dari mobil tersebut. Dan berikut adalah fitur-fiturnya

  • Ventilated Seats
  • Bose Audio System
  • Smart Key with remote starter
  • 8” multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto
  • Mood Lamp connected to music
  • Wireless Charging with cooling function
  • Sunroof with tilt and slide
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
  • Cruise Control

Untuk memberi ketenangan dalam kepemilikan kendaraan, PT KIA juga memberikan garansi selama 7 tahun ayai 200.000 KM. Garansi ini pun tetap berlaku meski mobil sudah berpindah tangan.

Detail Harga

Kia Sonet hadir dalam 5 pilihan Trim dan 2 pilihan transmisi serta 6 pilihan warna

  • 1.5 iVT   Premiere Rp. 289,000,000.-
  • 1.5 iVT   Dynamic  Rp. 265,000,000.-
  • 1.5 iVT   Smart      Rp. 251,500,000.-
  • 1.5 M/T Smart       Rp. 238,500,000.-
  • 1.5 M/T Active       Rp. 204,500,000.-
  • 1.5 M/T Standard   Rp. 193,000,000.-

Sementara untuk pilihan warna dari Kia Sonet adalah Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar