Kia Sonet Dibekali Fitur Kesehatan Antivirus

Mobil Baru

Kia Sonet Dibekali Fitur Kesehatan Antivirus

ANANTAPUR – Kia Sonet akhirnya diungkap secara resmi di India, kemarin (7/8). Kia Sonet akan menjadi model pertama di kelasnya yang menggunakan mesin diesel bertransmisi otomatis 6-speed.

Ini merupakan model Kia Sonet siap-produksi. Pada Februari 2020, konsepnya dipamerkan di Delhi Auto Expo. Sementara jadwal penjualannya segera di India dan dunia, seperti dikatakan oleh Kia Motors India.

Kia Motors terus dikenal secara global melalui produk-produk yang menawarkan desain indah dan kualitas kelas dunia, bersama dengan 'The Power to Surprise'. Segala sesuatu tentang Sonet secara unik adalah Kia dan pasti akan menyenangkan baik pengemudi maupun para penumpang,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO di Kia Motors Corporation.

“Dengan bahasa desainnya yang agresif dan modern, dinamika fun-to-drive, dan menampilkan teknologi tinggi terbaru Kia, Sonet menekankan ambisi kami untuk menjadikan Kia merek pilihan, terutama di antara konsumen-konsumen milenial dan Gen Z. Sonet memenuhi kebutuhan pasar SUV yang sedang berkembang, di India dan lebih jauh lagi, dan akan menarik lebih banyak konsumen ke merek Kia.”

fitur kia sonet

Kia Motors akan menjual Sonet dalam beberapa pilihan mesin:

  • Bensin 1.2-liter 4-silinder
  • Bensin 1.0 T-GDi (turbocharged gasoline direct injection)
  • Diesel 1.5-liter CRDi diesel

Tiga pilihan mesin di atas dikencani oleh opsi 5 transmisi:

  1. Manual 5-speed
  2. Manual 6-speed
  3. Otomatis 6-speed
  4. DCT 7-speed
  5. Manual 6-speed Smartstream intelligent manual transmission (iMT). Ini merupakan terobosan teknologi dari Kia, menawarkan pengendaraan bebas lelah berkat tidak adanya pedal kopling, namun kendali pengemudi yang sama dengan transmisi manual konvensional

Untuk masalah fitur keselamatan, Kia Sonet menampilkan:

  • 6 airbags
  • ABS (anti-lock braking system) with EBD (electronic brake force distribution)
  • ESC (Electronic Stability Control), HAC (Hill-start Assist Control), VSM (Vehicle Stability Management) and BA (brake assist)
  • Sensor parkir depan dan belakang
  • Lampu kabut proyektor
  • Highline tyre pressure monitoring system (TPMS)
  • Auto headlamps
  • ISOFIX child-seat anchoring points

kabin kia sonet

Masuk ke dalam kabin, yang menjadi pusat perhatian pada dashboard adalah layar-sentuh HD 10,25 inci (26,03 cm) terbesar di segmennya dengan infotainment dan sistem navigasi. Sistem ini menawarkan teknologi 'mobil terhubung' UVO yang intuitif dan ramah dari Kia. Selain itu, instrument cluster 4,2 inci (10,66 cm) menyajikan informasi-informasi penting kepada pengemudi dalam warna dan kejernihan yang jelas, seperti petunjuk navigasi belokan demi belokan, Highline Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan pemilihan mode penggerak dan mode traksi.

Sound system Kia Sonet didukung oleh BOSE dengan 7 speaker dan sub-woofer. Beberapa peningkat mood (suasana hati) lainnya termasuk LED Sound Mood Lighting, serta pengisi daya smartphone nirkabel dengan fungsi pendinginan, eksklusif untuk Sonet.

Pabrikan asal Korea Selatan ini pun memperhatikan kesehatan para penumpang Kia Sonet dengan Smart Pure Air Purifier dengan perlindungan virus. Fitur ini membedakan Kia Sonet di segmennya dan sekali lagi menetapkan tolok ukur baru dalam kategorinya. Smart Pure Air Purifier memiliki sistem pemurnian dua tingkat. Filter HEPA pembersih polutan menggunakan N29 yang menggunakan serat yang terbuat dari teknologi ikatan ionik nano tembaga sulfida, untuk menghilangkan polutan dan bakteri dari kabin. Filtrasi tingkat kedua dicapai melalui LED UVC, yang terbukti secara ilmiah dapat membunuh bakteri dan virus. Sistem ini tidak hanya efektif membersihkan polutan dari kabin, tetapi juga membunuh bakteri dan virus saat membersihkan udara. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar