Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Optima Hybrid, Salah Satu Ambisi Kia Masuk ke Jalur Hijau

Mobil Baru

Kia Optima Hybrid, Salah Satu Ambisi Kia Masuk ke Jalur Hijau

CHICAGO – Kia Motors America (KMA) meluncurkan Kia Optima Hybrid 2017 di Chicago Auto Show 2016. 

Mobil ini telah didesain ulang sepenuhnya baik bagian luar dan dalam sehingga tampilannya menjadi jauh lebih menarik. Sementara itu untuk perfomanya sendiri, Kia menargetkan untuk mendapat penginkatan efisiensi sebesar 10 persen.

“Kia sedang dalam pengembangan untuk melakukan efisiensi bahan bakar sebesar 25% di seluruh model kami pada tahun 2020 mendatang. Dan Model-model baru seperti Optima HEV dan PHEV memiliki peranan penting untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Orth Hedrick, vice president, product planning, KMA.

Optima Hybrid menggunakan mesin GDI berkapasitas 2.0L  yang diperkirakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 154 hp dan dikawinkan dengan motor listrik berkekuatan 38 kW. Total tenaga yang dihasilkan oleh Optima Hybrid adalah 193 hp.

Kia menyematkan sebuah baterai lithium-polymer yang kapasitasnya meningkat 13 persen menjadi 1,62 kWh. Meski mendapatkan peningkatan, namun baterai dijamin tidak akan menggangu kenyamanan karena diletakkan di lantai bagasi dan tidak mengganggu kapasitas bagasi.

Tak hanya mesin dan teknologinya yang membuat Kia Optima Hybrid menjadi lebih hemat, desain eksteriornya pun juga telah dibuat sedemikian rupa agar dapat meningkatkan efisiensi bakan bahar. Eskterior Kia Optima Hybrid dibuat dengan gaya berani dan meningkatkan aerodinamika tertinggi sehingga dapat menekan koefisien drag. Selain itu, Kia Optima HHybrid dibekali dengan grille aktif yang secara otomatis membuka atau menutup pada kecepatan tinggi dan rendah.

Beberapa fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan berkendara seperti Autonomous Emergency Braking (AEB) yang mampu melakukan pengereman hingga kendaraan berhenti sepenuhnya ketika akan mengalami tumbukan, Blind Spot Detection (BSD), Advanced Smart Cruise Control (ASCC), Lane Departure Warning System (LDWS) dan Front Collision Warning System (FCWS)2. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang