Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

KIA Novo Jadi Pembuktian Korea Selatan

Mobil Baru

KIA Novo Jadi Pembuktian Korea Selatan

SEOUL - Korea Selatan tidak mau kalah dalam persaingan membuat mobil sport. Sebuah coupe pun mereka perlihatkan. Namanya KIA Novo.

KIA mengatakan kalau mobil yang lahir di Seoul Motor Show 2015 ini dirancang khusus untuk mendapatkan sensasi berkendara yang menyenangkan. Nama Novo sendiri diambil dari bahasa latein 'Novatus' yang dalam artinya inovasi.

Style yang diusung mobil tampil berani dengan garis desain yang trendi. Mobil yang berdesain ala fastback yang dirancang di pusat desain KIA Namyang di Korea ini memang khusus disesuaikan dari platform c-segmen milik KIA.

Sementara interiornya dibuat senyaman mungkin karena memang dirancang sebagai 'tempat perlindungan' dari hiruk pikuk dunia luar. Kabin KIA Novo adalah ruang santai di mana pengemudi bisa melarikan diri sementara dari ketegangan dan tekanan kehidupan modern. 

Uniknya, di roda kemudi, KIA Novo memiliki teknologi ‘blind control’ di mana pengemudi bisa mengonntrol banyak fungsi mobil tanpa mengganggu konsentrasi mereka mengemudi.

Scanner sidik jari juga disiapkan. Dengan pengenalan sidik jari si pengemudi, mobil  akan secara otomatis menyiapkan berbagai hal sesuai dengan preferensi si pengemudi mulai dari pemilihan musik, folume dan jenis informasi yang ingin ditampilkan di layar sentuh lebar di tengah dashboard.

Untuk jantungnya, mobil yang memiliki 4-seater ini didukung oleh powertrain Kappa berkapasitas 1.6 liter yang sudah dilengkapi dengan turbo (T-GDI) yang menggerakkan roda depan.

Namun sayangnya, KIA Novo masih sebatas mobil konsep. KIA mengatakan kalau mereka belum berencana untuk membawa KIA Novo ke jalur produksi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang