Hanya Kia Seltos Varian Termahal yang Dijual Hingga Maret 2020

Berita Otomotif

Hanya Kia Seltos Varian Termahal yang Dijual Hingga Maret 2020

JAKARTA – Kia menjelaskan bahwa hingga tiga bulan pertama 2020 baru tipe tertinggi Seltos yang mereka jual di Indonesia.

Seperti diketahui, Seltos merupakan model terbaru Kia yang baru meluncur pada 2020, tepatnya pada 20 Januari kemarin. Modelnya adalah sport utility vehicle (SUV) dengan kisaran harga Rp 295 – 355 juta on-the-road Jakarta untuk tiga tipenya yaitu E, EX, EX+.

Seltos bersenjatakan mesin Kappa 1.4-l turbo, Dual CVVT, Direct Injection dengan tenaga 138 hp dan torsi 242 Nm. Transmisinya cukup impresif yaitu 7-percepatan Dual-Clutch Transmisson (DCT).

Belakangan, baru diketahui bahwa sementara ini hanya tipe EX+ yang Kia tawarkan ke konsumen. Penyebabnya tidak disebutkan.

“Sementara ini masih yang paling atas semua,” tandas Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha pada Jumat (31/1/2020) di sela-sela acara Test Drive di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Sebagai tipe termahal, fitur Seltos EX+ cukup mentereng. Pasalnya, fitur-fitur standar di semua tipe saja sudah cukup canggih seperti Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Keyless Entry, enam mode berkendara (Normal, Eco, Sport, Snow, Mud, Sand). Jangan lupakan soal mesin turbo dan girboks DCT.

Seltos EX+ punya kelebihan semisal Sunroof, enam Airbag, layar sentuh 8 inci, Smart Key with Satrt/Stop Button. Ada pula Wireless Charging, USB Slot, dan Outlet DC 12 V.

Berbekal satu tipe, Kia telah menerima lebih dari 100 unit pemesanan Seltos. Para pembeli itu mesti inden sekitar satu bulan sebelum menerima unit.

Ario menjelaskan dua tipe lain, E maupun EX, baru akan datang pada Maret. Model ini sendiri diimpor secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari India.

Ario mengaku sudah sangat puas jika penjualan Seltos pada penghujung 2020 menembus ribuan unit. Ia tidak memaparkan tipe mana yang paling diandalkan sebagai kontributor penjualan.

“Untuk target, pokoknya kalau bisa mencapai empat digit setahun saya sudah puas. 1.000 unit ke atas,” tutupnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support