Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Bertekad Perkuat Layanan Purnajual

Berita Otomotif

Kia Bertekad Perkuat Layanan Purnajual

JAKARTA – Direktorat After-Sales PT Kia Mobil Indonesia menyelenggarakan 3 acara nasional terkait aftersales. Ketiga acara tersebut adalah Nasional Aftersales Advisory Committee (NASAC) 2014, New Master Members Club, dan National Service Advisor and Partman Competition yang diadakan pada 5-7 Desember 2014.

National Aftersales Advisory Committee 2014 yang diselenggarakan pada 5 Desember 2014 ini merupakan konferensi seluruh pimpinan After-sales di seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Dalam kegiatan National Aftersales Advisory Committee 2014 ini, divisi After-sales PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema After-sales tahun 2015 adalah “Best Service Quality” yang mengedepankan pelayanan Kia Family Like Care dan memperkuat kualitas dari hasil pekerjaan di bengkel resmi.

PT KMI juga mengadakan acara New Master Members Club pada tanggal 6 Desember 2014. Acara ini merupakan penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel After-sales Kia yang terdiri dari para teknisi, service advisor dan partman/ partgirl di seluruh jaringan Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Master Training dari Kia Motors Corporation (KMC).

Selain itu, PT KMI pun mengadakan “National Service Advisor and Partman Competition”, ajang kompetisi para service advisor dan partman/ partgirl mengadu kompetensinya terhadap pekerjaan mereka. Dari 40 peserta yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/ partgirl yang dapat melanjutkan final nasional kompetisi. Final kompetisi ini diadakan di dealer Kia Sumber Baru Perkasa Magelang pada tanggal 6-7 Desember 2014.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah Dicky Prasetyawan, perwakilan dari KMI Surabaya Jemur Sari, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Jotham Andri Maramis, perwakilan dari PT Kars Inti Amanah Manado. Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor  akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.

“National Service Advisor and Partman Competition” ini merupakan sebuah program yang diadakan PT Kia Mobil Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para service advisor  dan partman/ partgirl serta ajang uji kemampuan para service advisor dan partman/ partgirl  setiap dua tahun sekali, bergantian dengan kompetisi yang diadakan untuk teknisi. [Adi]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang