Khasiat Kopi dan Baking Soda: Hilangkan Bau Kabin Mobil

Panduan Pembeli

Khasiat Kopi dan Baking Soda: Hilangkan Bau Kabin Mobil

JAKARTA – Selain berfungsi untuk menghilangkan kantuk, ternyata kopi memiliiki khasiat lain. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bau di kabin kendaraan.

Caranya cukup mudah. Dengan meninggalkan kopi di dalam kabin selama seminggu atau lebih, maka bau tidak sedap di dalam kabin dapat lenyap. Biasanya, cara ini digunakan oleh para sopir truk dalam menghilangkan bau.

Lantas bau apa saja yang bisa dihilangkan dari kabin? Cukup banyak, mulai dari bau bensin hingga bau apek yang tidak jelas dari mana sumbernya. Kopi yang digunakan pun tidak harus kopi mahal, kopi murah pun memiliki khasiat sama hebatnya.

Selain murah meriah, menggunakan kopi sebagai penghilang bau juga memiliki keuntungan lain. salah satunya adalah tidak adanya noda baru pada karpet. Sisa kopi bisa diambil dengan mudah menggunakan vacuum cleaner.

Namun, kelemahan dari kopi adalah waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bau. Kopi membutuhkan waktu sekitar 1 minggu atau lebih. Kopi juga tidak boleh dikurangi jumlahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Zat lain yang bisa digunakan dalam mengilangkan bau adalah penggunaan baking soda. Cukup dengan memercikkan sedikit zat ini ke sumber bau, baking soda akan mulai menyerap bau. Waktu kerjanya pun relatif lebih singkat dibandingkan kopi karena hanya memerlukan waktu sekitar 1 hari. Setelah itu, baking soda harus segera dibersihkan dengan menggunakan vacuum. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual