Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mini Rakitan Lokal Punya Beberapa Keunggulan

Berita Otomotif

Mini Rakitan Lokal Punya Beberapa Keunggulan

JAKARTA – Mini Indonesia kini bisa lebih leluasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya di Tanah Air setelah dapat merakit beberapa modelnya secara lokal.

Hal ini terlihat dengan banyaknya fitur tambahan pada Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper S Countryman Sports yang dirakit di pabrik PT Gaya Motor Sunter. Kidd Yam, Head of Mini Asia pun mengklaim bahwa sedikitnya ada lima penambahan pada kedua mobil tersebut.

“Kedua mobil tersebut hadir dengan fitur berlimpah seperti John Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head-Up Display, Parking Assistant with rear view camera, Harman Kardon 12-loudspeaker HiFi System dan John Cooper Works Course velg 19 inchi Spoke 2-tone,” ungkapnya.

Penambahan fitur-fitur tersebut diklaim sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Sehingga diharapkan pelanggan tidak perlu repot lagi untuk memodifikasi mobil agar sesuai seleranya.

Tak hanya menambahkan beberapa fitur, Mini Indonesia juga melakukan beberapa lokalisasi beberapa komponennya. Ini menunjukkan bahwa kualitas komponen di Indonesia sudah cukup untuk memenuhi standar Mini.

“Ada beberapa komponen yang sudah kami ambil lokal seperti beberapa komponen plastik dan jok kendaraan. Itu semuanya kami ambil dari supplier lokal,” ungkap Jodie O’tania, Corporate Communications, BMW Group Indonesia.

Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper S Countryman Sports kini resmi dirakit di PT Gaya Motor Sunter di line yang sama dengan perakitan mobil BMW. Mobil tersebut dijual seharga Rp 599 juta dan Rp 769 juta. (off the road Jakata). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang