Keseruan Bersama Nissan dan Manchester City

Berita Otomotif

Keseruan Bersama Nissan dan Manchester City

TANGERANG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kemitraan global dengan klub sepakbola ternama dari liga Inggris yaitu Manchester City.

Sepakbola menjadi salah satu olahraga paling populer dan menurut penelitian, liga Inggris merupakan salah satu kompetisi dengan jumlah pendukung terbanyak di Indonesia. Melihat potensi tersebut, Nissan mengambil kesempatan untuk bekerjasama dengan Manchester City pada Juli 2014.

Manchester City menjadi pilihan Nissan karena memiliki berbagai kesamaan dalam visi dan misi. Selain mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan brand Nissan di Etihad Stadium milik Manchester City, kemitraan ini juga memberikan Nissan sebuah kesempatan untuk berhubungan dengan seluruh pendukung Manchester City di seluruh dunia. 

“Sebagai klub sepak bola Eropa dengan reputasi yang baik dan pemain kelas dunia, Manchester City selalu memberikan penampilan bertanding yang tidak terlupakan. Kami, sebagai engineer of excitement, memiliki passion yang sama untuk selalu membuat pengalaman berkendara yang menarik dan menyenangkan bagi semua konsumen, dan, sebagai hasil dari kemitraan kami dengan Manchester City, kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk melakukan hal tersebut,” tutur Antonio "Toti" Zara, President Director NMI.

Pada kesempatan di GIIAS 2016 ini, Nissan membawa manfaat dari kemitraan global ini ke Indonesia dan menyediakan kesempatan bagi penggemar kedua brand untuk lebih dekat. Untuk memulai kemitraan ini di pasar Indonesia, NMI menghadirkan sebuah All New Nissan X-Trail dengan menampilkan pemain dan badge baru Manchester City pada exterior-nya.

Di dalam mobil tersebut, pengunjung dapat menikmati inovasi terobosan dari Nissan yaitu teknologi Nissan SOCCAR. Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah mobil telah dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller.

Modifikasi ini memungkinkan pemain duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan menggunakan peralatan mengemudi. Sebagai contoh, konsumen dapat mengoper bola menggunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas.

Untuk mengendalikan posisi pemain, konsumen dapat menggunakan setir mengemudi, menyentuh tuas wiper untuk melakukan umpan silang dan menggunakan tuas lampu sein untuk gerakan maju atau mundur.

Nissan bekerjasama dengan Manchester City 

"Misi Nissan secara global adalah untuk selalu membawa inovasi yang menarik bagi konsumen di mana mereka berada. Nissan SOCCAR adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik. Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia," tutur Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI.

Bagi Anda yang penasaran dapat mengunjungi booth Nissan di GIIAS 2016 pada 11-21 Agustus 2016. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual