Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kesan Jokowi Setelah Naik Mobil Listrik Genesis G80 Electrified

Berita Otomotif

Kesan Jokowi Setelah Naik Mobil Listrik Genesis G80 Electrified

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menggunakan mobil listrik premium dari Hyundai, Genesis G80 Electrified, ketika berada di Batang, Jawa Tengah.

Jokowi, sapaan presiden, menghadiri Seremoni Implementasi Rencana Tahap Kedua Industri Baterai Mobil Listrik Terintegrasi dari Konsorsium LG di Kawasan Industri Terpadu Batang pada Rabu (8/6/2022).

Dalam perjalanan, tepatnya dari pintu keluar Gerbang Tol Gringsing, Jokowi dan Ibu Negara berganti mobil menjadi Genesis G80 Electrified yang sudah disiapkan. Setelah ‘mencicipi’ sedan mewah ini, ia pun melontarkan kesannya.

“Tadi saya mencoba mobil listriknya Genesis, dari Hyundai. Saya kira (mobil ini) halus, enggak ada suaranya,” ujar dia, seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Kepresidenan.

Jokowi Menggunakan Mobil Listrik Genesis (Foto: setkab)

Bukan cuma Jokowi dan Ibu Negara yang merasakan sensasi menaiki mobil listrik dari Genesis itu. Menteri-menteri, pejabat Badan Usaha Milik Negara, dan gubernur yang ikut dalam rombongan pun demikian.

Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Direktur PT. PP (Persero) Novel Arsyad berada dalam satu model.

Di unit G80 Electrified lainnya, duduklah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istrinya menumpang unit G80 Electrified yang berbeda.

Sebagai informasi G80 Electrified akan menjadi salah satu mobil resmi (official car) acara puncak G20 2022 di Bali pada November mendatang. Hyundai juga mendukung presidensi Indonesia di event tersebut dengan satu model mobil listrik lainnya, Hyundai Ioniq 5.

Bicara spesifikasi, G80 Electrified dipersenjatai baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh. Adapun gelontoran dayanya mencapai 272 kW, dengan torsi puncak yang ‘megah’ yaitu 700 Nm.

Tenaga maupun torsinya disalurkan menuju keempat roda melalui sistem penggerak e-AWD yang dikembangkan oleh pabrikan asal Korea Selatan itu. Akselerasi 0-100 km per jam bisa digapai hanya dalam 4,9 detik.

Dengan kemampuan ‘lari’ sekencang itu, mobil listrik G80 Electrified dianggap cocok menjadi kendaraan bagi Jokowi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang