Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kesamaan Xpander Cross Terbaru dengan Pajero Sport yang Memengaruhi Kenyamanan

Review

Kesamaan Xpander Cross Terbaru dengan Pajero Sport yang Memengaruhi Kenyamanan

JAKARTA – Mitsubishi Xpander Cross terbaru diklaim makin nyaman. Di antaranya berkat suspensi belakang yang serupa dengan milik Mitsubishi Pajero Sport.

Sekadar mengingatkan, Xpander Cross facelift mengaspal pada Agustus kemarin dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di situs resmi Mitsubishi Indonesia, harga on the road (OTR) Jakartanya masih sama dengan ketika meluncur. Tipe MT berbanderol Rp309,95 juta, sedangkan tipe Premium CVT Rp335,75 juta.

Lebih lanjut, satu dari sekian banyak hal yang mereka sorot adalah kenyamanan Xpander Cross teranyar. Ini karena bagian kaki-kaki telah mendapatkan peningkatan performa lewat beberapa cara.

Pertama, menurut Head of Training Section PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Arif Dwianto, adalah memperbesar diameter suspensi belakang. Ukurannya menjadi sama seperti high sport utility vehicle (SUV) andalan mereka.

“Suspensi belakang diperbesar menjadi seperti yang dipakai di Pajero Sport,” ucap Arif beberapa waktu lalu dalam sharing session di Serpong, Tangerang.

Valve pada shock absorber-nya pun diganti menjadi yang beperforma tinggi. Bahkan, pabrikan berlogo tiga berlian ini mengaku jenis tersebut kerap dipakai merek-merek mobil premium.

"Biasanya mobil dengan ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan. Namun berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross,” aku Arif.

Daftar ubahan Xpander Cross facelift bukan itu saja. Demi meningkatkan performa, Mitsubishi membenamkan fitur Active Yaw Control (AYC) yang mampu secara otomatis mengatur kinerja sistem pengereman ketika bermanuver, sehingga mengurangi potensi oversteer atau pun understeer.

Dahulu, AYC hanya ada di mobil-mobil kelas atas dari jenama asal Jepang tersebut.

AYC melengkapi fitur-fitur bantuan berkendara lainnya yang telah ada seperti Active Stability Control (ASC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), hingga Brake Assit (BA).

Diferensiasi lain ialah penambahan fitur Wireless Charging, LCD Meter Cluster 8 Inci, Multi Round Monitor. Fitur-fitur lawas semisal Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Brake Hold (ABH), Cruise Control, Air Filter tetap terlihat.

Desain eksterior Xpander Cross facelift berubah khususnya pada sisi  gril depan Dynamic Shield baru berbentuk Trapezoid, lampu depan T-Shape, bumper depan-belakang, desain pelek 17 inci, LED Foglamp, sampai wheel arc moulding. Beralih ke interior, bentuk setirnya sekarang mengadopsi milik Pajero Sport. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang