Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kesadaran Pakai Sabuk Pengaman Masih Kurang

Panduan Pembeli

Kesadaran Pakai Sabuk Pengaman Masih Kurang

KUALA LUMPUR - Kesadaraan menggunakan seatbelt (sabuk keselamatan) masih kurang. Padahal kesadaran pengendara dan penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman demi alasan keselamatan. Parahnya pengendara atau penumpang menggunakan sabuk pengaman saat berpapasan dengan polisi.

Sadar atau tidak, fitur ini penting untuk digunakan, namun faktanya justru kita sering mengabaikan keberadaannya. Seperti terjadi di Malaysia.

Mengutip Carlist satu dari sepuluh orang Malaysia saat duduk di kursi belakang jarang menggunakan sabuk pengaman. Demikian diungkapkan Menteri Transportasi Malaysia Datuk Seri Liow Tiong Lai.

Dia mengatakan bahwa sebuah studi Malaysian Institute of Road Safety Research (Miros) menunjukkan bahwa hanya 7 sampai 9 persen penumpang belakang menggunakan sabuk pengaman.

"Tingkat kematian di jalan (di Malaysia) sangat tinggi, dan kami telah mengenalkan banyak cara, termasuk mengenakan sanksi kepada penumpang yang tidak mengekanak sabuk pengaman. Sayangnya, kepatuhan terhadap hukum masih sangat rendah," katanya.

Alangkah baiknya Anda menggunakan sabuk pengaman sebelum hal tidak diinginkan terjadi. Saat ini sabuk pengaman sudah menjadi suatu kewajiban. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang