Kesadaran Pakai Sabuk Pengaman Masih Kurang

Panduan Pembeli

Kesadaran Pakai Sabuk Pengaman Masih Kurang

KUALA LUMPUR - Kesadaraan menggunakan seatbelt (sabuk keselamatan) masih kurang. Padahal kesadaran pengendara dan penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman demi alasan keselamatan. Parahnya pengendara atau penumpang menggunakan sabuk pengaman saat berpapasan dengan polisi.

Sadar atau tidak, fitur ini penting untuk digunakan, namun faktanya justru kita sering mengabaikan keberadaannya. Seperti terjadi di Malaysia.

Mengutip Carlist satu dari sepuluh orang Malaysia saat duduk di kursi belakang jarang menggunakan sabuk pengaman. Demikian diungkapkan Menteri Transportasi Malaysia Datuk Seri Liow Tiong Lai.

Dia mengatakan bahwa sebuah studi Malaysian Institute of Road Safety Research (Miros) menunjukkan bahwa hanya 7 sampai 9 persen penumpang belakang menggunakan sabuk pengaman.

"Tingkat kematian di jalan (di Malaysia) sangat tinggi, dan kami telah mengenalkan banyak cara, termasuk mengenakan sanksi kepada penumpang yang tidak mengekanak sabuk pengaman. Sayangnya, kepatuhan terhadap hukum masih sangat rendah," katanya.

Alangkah baiknya Anda menggunakan sabuk pengaman sebelum hal tidak diinginkan terjadi. Saat ini sabuk pengaman sudah menjadi suatu kewajiban. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual