Keren, Walikota London Dukung Pembatasan Kecepatan

Berita Otomotif

Keren, Walikota London Dukung Pembatasan Kecepatan

LONDON – Brake, sebuah badan yang peduli akan keselamatan di jalan, gembira dengan terpilihnya Sadiq Khan sebagai Walikota London.

Kegembiraan ini disebabkan pada masa kampanyenya, Khan berjanji untuk membatasi kecepatan hingga 20mph atau setara dengan 32 kmh. Itu artinya, jika dalam kondisi luar biasa lancar, diperlukan waktu 1 jam untuk mencapai Bekasi dari Grogol.

Andai peraturan tersebut benar ditegakkan, maka London mengikuti beberapa kota lain yang sudah membatasi kecepatan 20mph seperti Bristol. Saat ini, baru 12 jalan di kota London yang menerapkan peraturan ini, meningkat 10 jalan jika dibanding tahun 2013.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Brake, pengurangan kecepatan dari 30 menjadi 20mph telah mengurangi korban kecelakaan karena pengendara memiliki lebih banyak waktu untuk bereaksi. Dalam kecepatan 30mph, jika ada anak tiba-tiba muncul dalam jarak 3 mobil di depan, maka dapat dipastikan anak tersebut akan tewas atau setidaknya cedera berat karena reaksi pengendara terlambat.

Sementara bila dengan kecepatan 20mph, pengendara memiliki waktu untuk berhenti tepat waktu. Anak-anak pun memiliki keuntungan dari kecepatan yang lebih rendah karena mereka dapat menilai lebih akurat kecepatan kendaraan sehingga membuat kesalahan dalam menyebrang kalan menjadi lebih kecil.

Pada 2014, hasil survey yang dilakukan Brake menemukan bahwa 8 dari 10 orang berpikir 20mph merupakan kecepatan ideal untuk kawasan sekolah, jalan perumahan, kota kecil dan pusat kota.

“Sangat luar biasa melihat batas kecepatan maksimum 20mph mulai banyak didukung oleh para politisi tingkat tinggi. Dukungan Khan jelas menunjukkan bahwa dengan menerapkan kebijakan tersebut dapat membuat orang berkeliling lingkungan mereka dengan lebih selamat dan mempromosikan lingkungan yang sehat,” ungkao Gary Rae, Director of Communications and Campaigns Brake.[Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual