Keren, Tesla Siapkan SUV 7 Penumpang Calon Lawan Fortuner dan Pajero Sport

Mobil Baru

Keren, Tesla Siapkan SUV 7 Penumpang Calon Lawan Fortuner dan Pajero Sport

CALIFORNIA - Tesla siapkan SUV listrik 7 penumpang yang siap bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubihsi Pajero Sport, banderolnya sekitar Rp 600 jutaan.

SUV ini merupakan pengembangan dari Tesla Model Y. Mobil listrik ini dibuat fokus  dengan beragam keunggulan mulai dari sisi kepraktisan hingga harganya yang lebih terjangkau.

Tesla Model Y ini akan ditawarkan dengan penggerak roda belakang. Dan kini ruang kabin benar-benar dimaksimalkan setiap sudutnya dengan menambahkan 2 kursi belakang yang ergonomis dan tentunya fleksibel.

Memang, meski memiliki dimensi panjang sama dengan Toyota Fortuner, SUV listrik Tesla ini punya desain pilar C yang melandai. Artinya akan ada lebih sedikit ruang untuk penumpang baris ketiga alias lebih sempit, mungkin agak kurang besar jika diisi oleh penumpang dewasa.

Tesla model y 7 penumpang
Namun demikian Tesla memastikan bahwa kursi paling belakang bisa fleksibel, dilipat rata seperti pada baris kedua. Ini tentu memberikan nilai kepraktisan tersendiri, terutama saat pemilik membutuhkan membawa lebih banyak barang.

Tesla Model Y ini sendiri diklaim punya akselerasi yang cukup responsif. Mampu menggapai kecepatan 0-100 km/jam dalma waktu 5.3 detik dan dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 217 km/jam. Sementara disebutkan dalam kondisi baterai penuh dapat berjalan kurang lebih 400 km.

Di Amerika Serikat, Tesla Model Y 7 penumpang ini akan dipasarkan dengan harga $ 41.990 atau sekitar Rp 600 jutaan. Harga ini sedikit lebih mahal dibanding varian entry level mereka Tesla Model 3 yang dijual sekitar Rp 550 jutaan.

Tesla model y 7 penumpang

Jika masuk Indonesia, harga Tesla Model Y tentu akan berada di atas Rp 1.5 miliar. Hal ini berdasarkan harga Tesla Model 3 dari Prestige Motorcars, importir umum yang biasa menghadirkan produk-produk Tesla. 

Namun ada harapan model-model Tesla di masa depan akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari hari ini. Ini tentu terkait dengan rencana Tesla untuk berinvestasi di Indonesia. Jika benar-benar terwujud apalagi sampai Tesla bisa melakukan produksi produk-produk mereka di Tanah Air, persaingan tentu akan semakin seru.

Tesla model y 7 penumpang
Bukan tidak mungkin, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di masa mendatang akan mendapat pesaing serius yang datang dari Tesla Model Y. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar