Keren, Jaket ini Bisa Berubah Jadi Tas Helm

Berita Otomotif

DELHI – Ulka Gear menawarkan jaket yang aman dan nyaman serta serbaguna.

Berkendara dengan sepedamotor akan menjadi menyenangkan jika dilengkapi dengan apparel lengkap seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu hingga celana yang memadai. Setidaknya dengan menggunakan apparel lengkap, keamanan dalam berkendara lebih terjamin dan pada akhirnya memberikan kenyamanan.

Ulka Gear, produsen apparel asal India menghadirkan inovasi menarik. Mereka meluncurkan dua jaket bermotor yang bisa dijadikan tas helm. Ini adalah jawaban dari kebutuhan para biker yang menginginkan keamanan terutama pada helmnya.

Meskipun memiliki dwifungsi, jaket ini tetap mengedepankan tingkat keamanan. Setidaknya kedua jaket telah dilengkapi dengan protector level 1 untuk bahu, siku dan belakang. Jaket bernama Hakkit Forever dan Hakkit V2 ini dikatakan telah menggunakan retsleting buatan YKK sebagai standarnya.

Jaket buatan Ulka Gear ini dikatakan merupakan hasil rancangan desainer Italia yang diproduksi di India. Ukurannya tersedia dari XS hingga 3XL dan bisa digunakan oleh biker pria maupun wanita alias unisex. Pada jaket ini juga tersedia pengaturan ukuran pinggang, cover anti air yang bisa digunakan pada saat menerjang guyuran air hujan dan terpaan angin.

Hakkit Forever dibuat dengan bahan 600D Cordura dan terdapat empat kantung tahan-air. Jaket ini juga menyediakan tempat untuk menaruh telepon seluler pada tangan kiri dan tentunya tahan air. Dipasarkan Rp 2 jutaan di India dan tersedia dalam pilihan warna merah dan hitam dengan aksen silver.

Hakkit V2 hadir dengan pilihan warna hitam dan terbuat dari bahan 600D Cordura. Jaket ini juga punya empat kantung tahan-air namun tidak ada tempat untuk ponsel. Hakkit V2 memiliki fitur mesh panel untuk memberikan celah udara masuk, sehingga cocok digunakan pada siang hari nan terik. Hakkit V2 dipasarkan dengan harga Rp 1.7 juta.

Bagian paling menariknya adalah, jaket ini menggunakan retsleting yang dirancang dengan baik untuk mengubahnya menjadi tas punggung atau backpack. Tas ini dirancang untuk menyimpan helm dengan baik tanpa terguncang-guncang saat digunakan.

Ulka menyatakan bahwa jaket ini mampu mengangkut beban hingga 12 kilogram. Sementara daya tampungnya mencapai 30 liter. [Dew/Ari]

Tag Terkait

Ulka Gear Jaket Pintar Jaket Bermotor

Author

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »