Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kerajaan Inggris Saksi Penampilan Aston Martin EV

Berita Otomotif

Kerajaan Inggris Saksi Penampilan Aston Martin EV

GAYDON - Aston Martin menampilkan mobil listrik konsep dalam sebuah acara yang dihadiri antara kerajaan Inggris dan China Presiden Xi Jinping di London Lancaster House.

Bagi Aston Martin, ini adalah hal baru karena bisa menyuguhkan mobil ramah lingkungan ke tengah para petinggi kedua negara.

Nah, adalah RapidE concept yang merupakan hasil kolaborasi antara Aston Martin dan Williams Advanced Engineering. Menurut rencana, harga jual mobil ini akan di atas Tesla Model S setelah keluar dari pabrik produksi Aston Martin di Gaydon, Inggris, dan mulai dijual pada 2017 dilansir leftlanenews.

Saat ini, perusahaan asal Inggris ini telah membentuk kesepakatan dengan group investasi asal China ChinaEquity untuk mengembangkan RapidE. Sementara itu Williams Advanced Engineering sebagai pemasok sistem baterai untuk Formula E, juga akan memasok sistem yang sama untuk digunakan Rapide.

Tidak akan ada perbedaan besar dari sisi berat badan antara Rapide EV dan yang digerakkan dengan mesin V12. Kekuatan besar juga akan dianugerahi pada model ini. Kemungkinannya adalah setara dengan 1.000 bhp.

Namun, meski akan memiliki tenaga besar, model ini tetap akan efisien karena mampu menjelajah sejauh 321 km.

"Kami melihat mobil listrik sebagai bagian intrinsik dari portofolio produk masa depan kami dan menyambut ChinaEquity ke tahap berikutnya dari studi untuk pengembangan proyek tersebut," terang Andy Palmer kepala eksekutif Aston Martin. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang