Kepolisian Bertekad Tekan Jumlah Orang Tewas di Jalan Raya

Berita Otomotif

Kepolisian Bertekad Tekan Jumlah Orang Tewas di Jalan Raya

JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)  mencatat jumlah korban meninggal akibat kecelakaan jalan raya mencapai 26.416 orang pada tahun 2013. Angka tersebut menurun 11% dibandingkan tahun 2012 yang mencapai 29.544 korban meninggal.

Melihat masih tingginya korban meninggal dunia di jalan, Polri pun berkomitmen untuk terus menekan korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas hingga 25.000 pada 2015.

"Angka keselamatan ditargetkan kalau bisa 25.984 jiwa  (2014). Dan mendekat angka 25.000 jiwa  di 2015. Ini perhitungan fatalitasnya," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjend Pol. Condro Kirono di sela-sela penganugerahan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2014 di Ballroom Plaza UOB Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Menurut Condro untuk menekan angka kecelakaan hingga korban meninggal dunia perlu melalui langkah pencegahan sejak dini dengan melatih masyarakat terhadap bahaya kecelakaan di jalan raya.

Dia menjelaskan banyak korban meninggal dunia adalah masih usia produktif yaitu 15 -25 tahun. Dan fakta tersebut sangat disayangkan pihak Kepolisian Indonesia, di mana seharusnya mereka sebagai penerus bangsa.

"Yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan meninggal di jalan adalah usia produksi. Maka dari itu perlu pencegahan sejak dini," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual