Kendaraan Listrik di KTT G20 Bali Makin Beragam, Honda PCX Electric juga Ada

Berita Otomotif

Kendaraan Listrik di KTT G20 Bali Makin Beragam, Honda PCX Electric juga Ada

JAKARTA – Honda PCX Electric siap meramaikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022.

Tidak hanya mobil listrik yang akan menjadi kendaraan operasional dalam acara yang berlangsung pada 15-16 Oktober itu. Motor listrik pun bakal terlihat.

Terkini, Honda memastikan PCX Electric sebagai kendaraan operasional Dinas Perhubungan Provinsi Bali selama KTT G20 Bali 2022. Sebanyak 20 unit sudah diserahkan pada Rabu (5/10/2022).

Honda melengkapi PCX Electric dengan lima unit stasiun penukaran baterai. Infrastruktur pengisian daya tersebut diharap dapat mengoptimalkan penggunaan PCX Electric selama pagelaran puncak Presidensi Indonesia untuk G20 tahun ini.

General Manager Marketing Planning Analysis PT. Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan kehadiran PCX Electric merupakan bentuk dukungan mereka terhadap percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicetuskan pemerintah.

“Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui  kehadiran dan performa sepeda motor listrik PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” ucap Andy melalui keterangan resmi.

PCX Electric meluncur di Indonesia sejak 2019. Motor listrik satu ini langsung diproduksi lokal di pabrik AHM Sunter, Jakarta dan hingga sekarang hanya disewakan dengan skema Business to Business (B2B).

Honda sendiri pada akhir 2022 bakal mengungkapkan peta jalan (roadmap) pengembangan model maupun industri motor listrik mereka di Tanah Air.

KTT G20 Bali 2022 nantinya disemarakkan oleh berbagai kendaraan listrik. Di sektor roda empat, misalnya, ada Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, Lexus UX 300e, Wuling Air EV, maupun DFSK Gelora E sebagai mobil operasional resmi untuk moda transportasi para delegasi maupun untuk logistik.

Kepolisian nantinya juga menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq plus motor listrik Zero DSR untuk berpatroli selama acara. Contoh terakhir tentunya adalah PCX Electric.

Selama KTT G20 Bali 2022, pemerintah ingin menunjukkan misi mereka mendorong pasar plus industri kendaraan listrik di Indonesia. Berbagai insentif sudah diberikan sejak beberapa tahun terakhir, baik fiskal maupun non-fiskal. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar