Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kendaraan BBG Tata Motors Jadi Solusi untuk Pengusaha

Berita Otomotif

Kendaraan BBG Tata Motors Jadi Solusi untuk Pengusaha

TANGERANG – Jika Toyota menjadi jagoan dalam teknologi gerak hybrid dan Nissan merajai kendaraan listrik, maka Tata Motors punya kendaraan-kendaraan berbahan bakar gas.

Tata yang fokus bermain di segmen kendaraan komersial memberikan solusi kuat dan cerdas dengan menawarkan kendaraan CNG (Compressed Natural Gas) di Tata Ace CNG dan Tata Iris CNG.

Anda bisa melihat keduanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Tata Ace CNG mengantungi mesin 702cc 275 CNG-BS IV Water-cooled Multipoint Gas Injection Engine yang meletupkan tenaga 21 hp pada 3400 rpm dan torsi 49 Nm di 2200 rpm. Keduanya dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Tata Iris CNG  menggunakan satu-silinder mesin CNG dengan kapasitas 611cc dan menghasilkan tenaga dan torsi masing-masing 13,2 hp dan 39 Nm. Tangki CNG Tata Iris memiliki kapasitas 10 kg atau setara dengan kemampuan jarak tempuh hingga 220 kilometer.

Tata Motors mengembangkan teknologi CNG tanpa melibatkan tangan ketiga atau after market melainkan memiliki pabrik khusus (fully built CNG production). Fasilitas di Uttarakhand ini memproduksi kendaraan-kendaraan berbahan bakar CNG.

“Kelebihan pengembangan dan produksi langsung adalah para konsumen dapat menikmati sistem CNG dan instalasi CNG yang lebih aman dan berkualitas standar,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia.

Sayangnya, kedua kendaraan tersebut tidak dijual saat ini. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang