Kenapa Nama 'Strada' Menghilang, Mitsubishi?

Berita Otomotif

Kenapa Nama 'Strada' Menghilang, Mitsubishi?

PEKANBARU - Bicara mengenai mobil pick-up segala medan, nama Mitsubishi Strada Triton pasti akan langsung tersebut. Eits, tunggu dulu. Di generasi terbaru model ini, nama Strada menghilang menjadi  Mitsubishi Triton!

Seperti diketahui, pengetahuan masyarakat akan mobil ini memang cukup tinggi. Karena, model ini sudah berkarir 13 tahun di Indonesia dengan penjualan mencapai lebih dari 50.000 unit selama masa karirnya.

Ketika diluncurkan pada tahun 2002, nama model ini adalah Mitsubishi L200 Strada yang langsung disambut membuat pasar double cabin booming. Inilah yang membuat Mitsubishi meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 yang hingga saat ini menjadi market leader di kelas Pick Up 4x4.

"Tahun 2002 pakai nama Strada. Tapi di tahun 2007 nama internal mobil sebenarnya sudah pakai nama Triton. Tapi karena Strada masih kuat, jadi namanya Strada Triton. Sekarang, kita pakai nama Triton tanpa Strada karena image Triton sudah kuat," jelas Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choiru Cahya.

Hingga bulan Juni 2015 saja, Mitsubishi berhasil meningkatkan pangsa pasar model ini menjadi 50.1%. Padahal saat ini ada penurunan permintaan kelas Pick Up 4x4 sebesar 16% karena belum pulihnya sektor pertambangan dan perkebunan sebagai market utama. Tapi hal itu ternyata tidak membuat penjualan Triton surut.

Bahkan dengan kehadiran Mitsubishi Triton termutahir, raksasa Jepang itu berharap dapat memperkuat pangsa pasar Mitsubishi, baik di sektor fleet maupun semi private. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support