Kenalan Singkat dengan Presiden Direktur Honda yang Baru

Berita Otomotif

Kenalan Singkat dengan Presiden Direktur Honda yang Baru

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor memiliki Presiden Direktur baru yang bernama Takehiro Watanabe.

Pria kelahiran Tokyo, Jepang 23 September 1965 ini telah bekerja di Honda sejak tahun 1991. Tahun 2002, Ia ditugaskan di Honda de Mexico, S.A. de C.V, Mexico. Tahun 2010, Watanabe dipindahkan ke American Honda Motor.,Inc, Amerika Serikat.

“Saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memimpin HPM. Indonesia merupakan negara yang penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan salah satu negara paling berpotensi di dunia dalam hal industri otomotif,” ungkap Watanabe.

Untuk mengenalkan Watanabe, Honda memutar sebuah video di hadapan seluruh wartawan. Dalam video tersebut Watanabe diganbarkan sebagai orang yang memiliki pikiran terbuka dan ramah terhadap orang. Tak hanya itu, Ia pun dikatakan menyukai olehraga baseball dan golf.

“Meski ini adalah kali pertama saya di Indonesia, saya sudah menyukai dan sangat bersemangat untuk bekerja dengan Anda. Kesan saya dari Indonesia adalah ‘Hot’, tidak hanya cuacanya tetapi juga masyrakat serta industri otomotifnya. Saya ingin menjaga industri otomotif Indonesia tetap ‘hot’,” tambahnya.

Dalam masa kepemimpinannya, Ia memastikan bahwa ditinya akan mempertahankan nama besar Honda di Indonesia dan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Salah satu misi penting saya adalah meningkatkan citra Honda di Indonesia. Saya juga percaya pada masa depan yang cerah dari bisnis kami di Indonesia,” jelasnya.

Tugas Watanabe tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi Indonesia yang cukup dinamis. Bahkan bisa dikatakan bahwa Watanabe hadir saat kondisi otomotif Indonesia masih belum stabil.

Meski demikian, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau biasa disebut Gaikindo mengatakan bahwa tahun ini kondisi otomotif Indonesia berpotensi untuk menjadi lebih baik dibanding tahun lalu. Hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh Watanabe untuk membawa Honda lebih baik lagi. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual