Kenal Lebih Dekat Rolls-Royce Ghost Series II

Mobil Baru

Kenal Lebih Dekat Rolls-Royce Ghost Series II

JAKARTA - Rolls-Royce baru saja  meluncurkan Rolls-Royce Ghost Series II yang merupakan pembaruan dari generasi sebelumnya, Rolls-Royce Ghost yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2009. Teknologi, desain, dan mesin yang inovatif menjadi hal-hal yang paling disorot oleh mereka saat peluncuran mobil ini.

Lantas, bagaimana wujud dari sedan super mewah ini? Yuk simak ulasannya.

Eksterior

Rolls-Royce Ghost Series II hadir dengan tampilan yang memiliki desain yang elagan, khas Rolls-Royce. Karakter mewah yang hadir pada mobil semakin terasa dengan penambahan daytime-running lights (DRL) yang membingkai setiap sisi LED headlamp Rolls-Royce Ghost Series II.

Bumper dengan desain baru telah dipasang dan berhasil menjadikan kesan luas pada mobil ini. Sementara pada kap mesin, Rolls-Royce menampilkan aksen yang menyerupai salur ombak yang meruncing dari bagian depan kearah body kendaraan.

Interior

Nuansa elegan dan mewah hadir pada bagian interior kendaraan. Dashboard dilapisi dengan kayu yang corak alaminya masih dipertahankan. Jam pada fasia dan tombol instrument diberi detail tambahan berupa butiran metal yang mengkilat dan memberi efek premium pada mobil ini. Sementara itu untuk kursinya, Rolls-Royce telah mendesain ulang dan menambahkan penyesuaian elektronik untuk sandaran paha dan punggung.

Pada jok baris kedua, Rolls-Royce juga menghadirkan kenyamanan yang maksimal pada mobil ini. Kini kursi belakang bisa sedikit dimiringkan untuk memudahkan komunikasi dengan sesama penumpang belakang.

Tak hanya itu, Rolls-Royce memasang sebuah layar LED yang terbilang lebar untuk menemani para penumpang dalam perjalanannya. Meja dengan aksen kayu pun disiapkan Rolls-Royce yang bisa digunakan meletakkan makanan. Ya, kabin baris kedua mobil ini memang seperti kabin pesawat.

Mesin

Rolls-Royce Ghost Series II beramunisi mesin bensin V12 Direct Injection yang mampu melontarkan tenaga 570 HP dan torsi 780Nm. Mobil ini dapat melaju mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik dari posisi diam. 250 km/jam menjadi kecepatan maksimum yang bisa dicapai oleh Rolls-Royce Ghost Series II.

Untuk memberikan perfoma yang maksimal, suspensi termasuk strut di bagian depan dan belakang dibuat ulang. Karakter steering gear dan peredam dapat disesuaikan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk meningkatkan stabilitas dan mengurangi getaran pada kabin, Rolls-Royce pun telah menyematkan bantalan as hidrolik baru. Dengan demikian kenyamanan kala berkendara akan semakin baik.

Teknologi

Teknologi pada Rolls-Royce tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, yang paling dijagokan oleh Rolls-Royce Ghost Series II adalah adanya Satellite Aided Transmission yang memanfaatkan data GPS melihat lintasan jauh di depan, mengantisipasi pergerakan mobil sehingga 'otak' mobil memilih gigi transmisi yang tepat ketika melewatinya.

Selain itu, LED Headlamp mampu mengatur posisinya secara otomatis mengikuti arah putaran setir. Dengan demikian, pengemudi selalu mendapatkan pencahayaaan yang tepat di mana ia arahkan.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual