Kemenangan Lorenzo Jadi Kado Termanis Untuk Yamaha

Berita Otomotif

Kemenangan Lorenzo Jadi Kado Termanis Untuk Yamaha

VALENCIA - Jorge Lorenzo berhasil memberikan kado termanis sebagai tanda perpisahan untuk Yamaha.

Menjalani tiga puluh lap, pembalap berjuluk Por Fuera tersebut sangat mendominasi balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Sejak lomba dimulai, pemilik nomor start 99 ini langsung mengambil alih pimpinan dengan melakukan start bagus.

Start bagus juga ditunjukkan oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone yang langsung menyerobot posisi kedua diikuti Maverick Vinales. Valentino Rossi yang memulai balapan dari tempat ketiga, tergeser satu posisi.

Lorenzo seakan tidak ingin kehilangan momen untuk memberikan persembahan terakhir pada Yamaha. Rekan satu tim Rossi ini langsung memperlebar jarak dengan Iannone. Terlihat hanya butuh waktu kurang lebih lima putaran, Lorenzo sudah memimpin hampir empat detik dari pembalap di belakangnya.

Persaingan sengit justru diperlihatkan para pembalap untuk memperebutkan posisi kedua. Vinales perlahan-lahan digempur oleh Rossi dan Marc Marquez. Tidak lama setelah The Doctor menyingkirkan Vinales, The Baby Alien juga menyalip pembalap Suzuki tersebut.

Rossi dan Marquez terlihat semakin panas untuk memburu pembalap di depannya. Sasaran selanjutnya adalah Iannone. Namun kali ini pembalap Ducati tersebut tidak mudah dilampaui karena ia memberikan perlawanan sengit.

Beberapa kali upaya Rossi, Iannone melakukan perlawanan balik. Tenaga besar khas Ducati Desmosedici mampu memberikan kepercayaan diri bagi pemilik nomor 29 tersebut. Bahkan Rossi sempat melebar karena upaya menyalip. Hal itu dimanfaatkan oleh Marquez untuk menyalip keduanya.

Juara dunia tersebut langsung tancap gas untuk mengejar Lorenzo di sisa balapan. Terlihat catatan waktu pembalap Repsol Honda sedikit lebih baik sang pemimpin lomba. Namun sisa lima putaran tidak mampu membuatnya mengalahkan X Fuera.

Kemenangan ini merupakan hadiah terbaik dari lorenzo yang musim depan akan berpisah dengan Yamaha. Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol tersebut akan berlabuh ke Ducati mulai musim depan. Hadiah ini sudah menjadi tekad Lorenzo sebelum menjalani balapan di Valencia malam ini melalui surat terbuka. 

Dan pada seri pamungkas MotoGP 2016 ini, Mobil123.com dan Otospirit.com berkerjasama dengan Cargloss ProRiders menggelar nonton bareng atau nobar. Keriuhan suasananya dapat Anda simak di Otospirit .com.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual