Kembaran Wuling Almaz Bernama MG Hector Dijual di India

Berita Otomotif

Kembaran Wuling Almaz Bernama MG Hector Dijual di India

NEW DELHI - Kembaran Wuling Almaz meluncur di India dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel.

Di India, baru-baru ini dikabarkan ada sebuah model yang amat  mirip dengan sport utility vehicle (SUV) Wuling Almaz di Indonesia resmi mengaspal. Namanya adalah MG Hector.

MG sendiri merek otomotif asal Inggris yang dimiliki oleh SAIC Motor asal China. Seperti diketahui, SAIC Motor juga berkolaborasi dengan General Motors untuk saling berbagi platform pada merek-merek yang berada di bawah penguasaan mereka.

Contoh model mereka yang menggunakan platform sama adalah SUV Baojun 530, Wuling Almaz, Chevrolet Captiva. Almaz sudah resmi dijual di Tanah Air sejak akhir Februari 2019.

Saudara kembarnya di India sendiri punya opsi mesin. Pertama adalah mesin 1.5-liter turbo plus sistem mild hybrid yang memproduksi total tenaga 143 hp dengan torsi 250 Nm, sedangkan mesin kedua adalah diesel 2.0-liter 170 hp.

Adapun transmisinya terdiri dari manual enam percepatan yang ada pada kedua jenis mesin itu. Khusus mesin mild-hybrid, MG menyediakan pula girboks otomatis twin-clutch.

Desain maupun tampilan Hector teramat identik dengan Almaz. Dimensinya pun sama, dengan panjang 4.655 mm, 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm.

Hector rencananya mulai dijual pada Juli di ‘Negeri Hindustan’. Seperti juga Almaz, mobil satu itu pun royal fitur.

Hector menawarkan pula berbagai fitur yang pertama ada di segmennya. Di antara yang disebutkan adalah Power Adjustable Seats, Cruise Control, Electronic Parking Brake, plus 360-Degree Camera.

Ada pula layar sentuh 10,4 inchi iSmart Infotaiment System. Semua fitur ini dapat ditemukan pula pada Almaz di Indonesia.

Bedanya, Hector punya teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Voice Command yang bisa mengerti aksen bahasa Indonesia. Beragam fitur dapat diatur melalui teknologi tersebut.

Setelah MG Hector dua baris, varian tiga baris juga diakui sudah masuk dalam jadwal peluncuran untuk negara tersebut. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support