Kembaran Hyundai ix25 dari Kia

Mobil Baru

Kembaran Hyundai ix25 dari Kia

GUANGZHOU - Teka-teki mobil terbaru Kia terungkap setelah media China, AutoHome.com melansir foto-foto mobil yang dijuluki Kia KX3. Mobil ini terungkap jelang peluncurannya di China awal tahun 2015.

Dilansir Autoevolution Senin (29/12/2014), Kia KX3 menggunakan platform Hyundai ix25 dengan dimensi PXLXT (4.270 mm x 1.780 mm x 1.630 mm) dan wheelbase 2.590 mm. Sumber menyebutkan foto Kia KX3 yang bocor ini adalah versi produksi. Kia KX3 diproduksi oleh Donfeng-Yueda-Kia sebagai mitra usaha Kia di China.

Kia KX3 berpenampilan sport. Bagian depannya mirip dengan desain sedan-sedan Kia. Bagian buntutnya cukup stylish. Rencananya, setelah Negeri Tirai Bambu, mobil ini juga dijadwalkan meluncur di pasar mobil Eropa.

Mobil baru ini tersedia dua pilihan mesin bensin yakni mesin 1.6-liter bertenaga 123 hp dan torsi 151 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6-speed dan transmisi otomatis 6-speed.

Mesin kedua masih mengusung mesin 1.6-liter namun tersemat turbocharged sehingga mampu menyemburkan tenaga 200 hp dan torsi 264 Nm. Mesin ini disokong dengan transmisi DCT 7-speed.

Agenda Kia, mobil ini mulai dikirim ke konsumen mulai Maret 2015. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual