Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kembangkan Software Mobil Otonom, Apple Rekrut Karyawan BlackBerry

Berita Otomotif

Kembangkan Software Mobil Otonom, Apple Rekrut Karyawan BlackBerry

ONTARIO – Setelah melepas rencana untuk mengembangkan mobil otonom sendiri, Apple berkomitmen untuk mengembangkan sistem operasi mobil otonom. Sistem tersebut rencananya akan dijual pada produsen mobil yang memproduksi mobil otonom.

Untuk melakukan pengembangan tersebut, diam-diam Apple telah merekrut setidaknya 24 orang insinyur dari anak perusahaan BlackBerry Ltd, QNX. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang provider software otomotif.

Mereka kabarnya bekerja di kantor Apple di Kanada, Ontario yang hanya berjarak beberapa menit dari kantor pusat QNX. Dilansir dari Carscoops, mantan executive QNX mengklaim bahwa Apple membajak karyawannya karena mereka telah memiliki pengalaman untuk mengembangkan sistem operasi kendaraan.

Langkah yang dilakukan Apple mungkin bukan hal baru. Sebelumnya, Apple telah mempekerjakan pendiri sekaligus CEO QNX Dan Dodge di bulan Juli. Dodge bergabung dengan Apple untuk membantu Bob Mansfield yang menjadi Head of Project Titan beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Apple juga dikabarkan telah merekrut Derrick Keefe yang sebelumnya bekerja sebagai Senior Engineers QNX.

Selama ini, QNX mengembangkan software agar produsen mobil bisa mengintegrasikan Apple CarPlay dan Android Auto pada sistem hiburannya. Sofeware yang mereka kembangkan juga menawarkan aplikasi dan beberapa fitur lain serta telah digunakan secara luas di dunia otomotif. Maka tidak heran bila Apple berkeinginan untuk membajak karyawan QNX. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang