Kembalinya Sang Legenda Ford Mustang Shelby GT350

Mobil Baru

Kembalinya Sang Legenda Ford Mustang Shelby GT350

DEARBORN - Teka-teki muscle car anyar Ford akhirnya terpecahkan. Mobil berotot itu adalah Ford Mustang Shelby GT350 2015 yang baru saja diluncurkan di tanah kelahirannya Amerika Serikat.

Generasi terbaru Ford Mustang Shelby GT350 mengusung desain body penuh amarah. Grille dirancang dengan desain unik demi melancarkan udara mengalir ke ruang mesin.

Mengutip laman Ford, tercium aroma sanggar dari balik bonnet (kap mesin). Bagaimana tidak, Ford membenamkan mesin V8 5.2-liter yang menyemburkan tenaga sebesar 500 Hp dan torsi 400 Nm . Mesin baru ini sudah direvisi menggunakan crankshaft yang terinpirasi dari teknologi mesin pesawat di mana teknologi ini memungkin mesin besarnya bekerja lebih cepat dan mengeluarkan suara yang khas.

Nah, Ford menjelaskan mesin baru ini mampu menggerakkan Ford Mustang Shelby GT350 2015 dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik, dan di atas kertas terbukti melebihi kemampuan Mustang GT V8 yang cuma menggelontorkan tenaga 435 Hp. Ford mengklaim, Mustang Shelby GT350 2015 diakui sebagai muscle car terkuat yang pernah diproduksi Ford.

Ford Mustang Shelby GT350 2015 tersemat roda alloy 19 inci dan lebar 10,5 inci untuk roda depan dan 11 inci untuk roda belakang yang dibalut ban Michelin Pilot Super Sport. Untuk menghalau laju mesin besar tersebut, Ford mempercayakan sistem pengereman Brembo dengan disc 380 mm diapit kaliper 6 piston untuk roda depan dan disc 380 mm diapit kaliper 4 piston untuk roda belakang.

Teknologi mutakhir lainnya yakni ABS, stability control, traction control, steering effort, throttle mapping, MagneRide tuning dan exhaust setting. Kabin penumpang kaya warna hitam. Penghuninya bakal terlena dengan penampakan kursi sport Recaro yang dibalut kain unik dan sangat ergonomis, layar sentuh 8 inci yang terintegrasi MyFord Touch, dual zone electronic temperature control.

"Ketika kami mulai merancang mobil ini, kami ingin membangun Ford Mustang terbaik yang paling menantang di jalanan. Setiap perubahan yang kami lakukan untuk membuat mobil ini lebih baik fungsional, responsif , gesit," kata Raj Nair, Wakil Presiden Ford.

Ford Mustang menjadi mobil populer Ford. Sejak 1964 hingga kini mobil itu sudah terjual lebih dari 9,2 juta. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual