Kembali Main di Segmen Sedan, Suzuki Ciaz Siap Masuk Indonesia

Mobil Baru

Kembali Main di Segmen Sedan, Suzuki Ciaz Siap Masuk Indonesia

JAKARTA - Selain memperkenalkan wajah baru dari Suzuki Ertiga, gerakan PT Suzuki Indomobil Sales ternyata tidak akan berhenti. Setelah lama vakum bermain di segmen sedan, Suzuki akan segera kembali bermain dengan rencana peluncuran Suzuki Ciaz.

Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan memaparkan kalau meski kecil, segmen sedan tetaplah seksi. "Nanti Ciaz juga akan kita perlihatkan di GIIAS," ujar Davy merujuk pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dihelat pada 20 Agustus nanti.

Dia mengatakan kalau GIIAS akan dijadikan momentum kembalinya Suzuki dan pihaknya pun siap menerima pemesanan. "Tapi itu baru perkenalan, peluncurannya nanti antara Desember (2015) atau Januari (2016)," ujarnya.

Model pengganti Baleno yang akan bersaing dengan Honda City dan Toyota Vios itu nanti akan diimpor langsung dari Thailand.

Melirik penampilannya, profil tubuh yang lebar, dan rendah dengan garis tegas yang kuat membuat karakternya terlihat sporty. Penampilannya semakin elegan berkat beberapa ornamen krom sebagai pelengkap tubuhnya.

Suzuki Ciaz memiliki dimensi panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm, dan wheelbase 2.650 mm. Suzuki mengklaimnnya sebagai sedan terbesar di kelasnya. Suzuki telah membenamkan lampu depan proyektor dan dipercantik dengan roda aluminium.

Fitur Lengkap Suzuki Ciaz

Di interior, sedan ini lebih menarik dengan fitur keyless entry, sambungan USB dan AUX yang dapat ditemukan pada varian standar. Sementara untuk varian lebih tinggi diperkaya dengan sensor parkir, climate control, ventilasi AC untuk penumpang belakang, kantong udara untuk pengemudi dan penumpang, dan kursi berbalut kulit berkualitas.

Banyak ruang penyimpanan yang praktis dapat ditemukan di seluruh kabin. Demi kenikmatan penghuni kabin, Suzuki menyertakan fitur audio yang bisa terkoneksi smartphone berikut sistem navigasi. Bagasi Suzuki Ciaz bisa menampung barang hingga 565 liter.

Untuk menunjang keselamatan, sistem pengereman ABS dan EBD yang merupakan fitur standar di mobil ini. Juga tersedia sabuk pengaman depan dengan pretensioners dan force limiter.

Di Thailand, Suzuki Ciaz tersedia pilihan warna Snow White Pearl, Star Silver Metallic, Mineral Gray Metallic, Super Black Pearl, dan warna spesial Dignity Brown Pearl Metallic.

Untuk Negeri Gajah Putih, Suzuki Ciaz tersedia pilihan mesin K12B 1.3-liter dengan transmisi manual 5-speed, dan CVT (Continuously Variable Transmission), dengan konsumsi BBM 20 km/liter. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual