Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Mudah Kenali Federal Oil yang Asli, Bisa Dilihat dari Kemasannya

Berita Otomotif

Cara Mudah Kenali Federal Oil yang Asli, Bisa Dilihat dari Kemasannya

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri banyak oli palsu yang beredar di pasaran, hal ini tentu merugikan konsumen. Sebagai upaya mencegah konsumen membeli oli palsu, Federal Oil menghadirkan inovasi baru pada setiap kemasan produknya.

Federal Oil baru saja meluncurkan delapan varian pelumas generasi terbaru untuk sepeda motor matik dan manual. Semuanya dibuat dengan formula khusus yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin motor. 

Selain itu, pihaknya juga memperbarui kemasan produk barunya dengan ciri khusus untuk mempermudah konsumen mengetahui apakah produk yang dibelinya asli atau palsu.

Salah satu yang dilakukan oleh Federal Oil yaitu dengan menyematkan teknologi QR Code di kemasannya.

“Karena konsumen pasti ingin kualitas. Banyak kejadian barang palsu, tidak ingin hal itu terjadi kami luncurkan QR Code yang bisa di scan dan melanjutkan ke palikasi. Nanti di aplikasi akan terlihat produk itu asli atau belum terverifikasi,” ujar Hasril Arsyad Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Pada kemasan produk Federal Oil keluaran terbaru juga terdapat motif batik parang. Motif tersebut selain unik juga diyakini sebagai motif batik tertua di Indonesia. Maknanya sangat baik, yakni selalu ingin memperbaiki diri, kesejahteraan dan positif.

Peluncuran pelumas Federal Oil baru (Foto: Ist)

Sementara itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, Federal Oil menggunakan botol yang ramah lingkungan, karena memakai plastik residu dengan multilayer. 

“Plastik yang digunakan juga scrap plastic yang sudah di recycled. Bukan dari sampah plastik melainkan dari penggunaan botol bekas Federal Oil sebelumnya. Jadi bisa dibilang, kemasan ini sedikit sekali penggunaan plastik barunya,” tutur Deepankar Banerjee, Executive Chairman ExxonMobil.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang