Kemarin Soal Mobil Terbang, Kini 2 Pilot Lihat Pria Melayang di Atas Bandara

Berita Otomotif

Kemarin Soal Mobil Terbang, Kini 2 Pilot Lihat Pria Melayang di Atas Bandara

LOS ANGELES - Pria dengan jetpack terbang dan melayang-layang di atas Bandara LAX di Los Angeles, Amerika Serikat. Kebayang bakal padatnya lalu lintas udara di masa depan.

It's a bird, it's a plane....it's superman!. Ya jelas-jelas bukan. Karena pria misterius yang terbang melayang itu bukan mengandalkan kekuatan supernya namun diduga menggunakan jetpack. Jika kemarin ramai diberitakan soal mobil terbang yang dibuat di Jepang, kini giliran orang yang bisa terbang.

2 pilot dari 2 pesawat berbeda melihat langsung kejadian tersebut yang kemudian dilaporkan oleh Fox 11. Dan ini menjadi bukti nyata bahwa benar-benar ada objek terbang berupa manusia di atas bandara saat itu.

Laporan tersebut kemudian diperkuat oleh rekaman lalu lintas udara dari kedua pilot. Penampakan terjadi pada hari yang celah menjelang sore.

Dimintai keterangan secara terpisah, kedua pilot menyebutkan bahwa pria misterius dengan jetpack berada di ketinggian sejajar pesawat yang mereka kemudikan. Atau kurang lebih sekitar 3.000 kaki dari permukaan tanah. 

Apa yang terjadi ini tentu membahayakan, bukan hanya pria misterius dengan jetpack, tapi pesawat dan juga para penumpangnya. Karena dengan ketinggian tersebut, bisa saja ia tertabrak pesawat hingga terhisap ke dalam mesin jet pesawat. Jika kumpulan burung dan drone saja dilarang untuk berada di dekat bandara, apalagi orang terbang menggunakan jetpack.

Belum lagi jika ada muatan sabotase dan terorisme untuk melumpuhkan pesawat dengan menggunakan jetpeck. Bisa saja pria misterius tersebut membawa peledak dalam berencana menjatuhkan pesawat.

Kepolisian setempat LAPD sedang berupaya mencari pria misterius dengan jetpack. Dan meminta siapa pun yang mengetahui rencana ini dan mengenalnya, bisa langsung melapor pada pihak berwajib. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui identitas dari si pria misterius.

Terakhir, jika Anda masih penasaran dengan jetpack bisa menyimak video di bawah. Tampak seorang pria di Dubai, Uni Emirat Arab yang melakukan pengujian jetpack. 
Pengujian ini tentu mendapat pengawalan ketat dan tidak bisa asal menyelinap apalagi masuk ke daerah berbahaya. Dan kabarnya jetpack ini bisa diterbangkan hingga ketinggian 6 ribu kaki dari permukaan tanah.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar