Keluar-Masuk Mobil Ada Aturannya Agar Sendi Pinggul Sehat

Panduan Pembeli

Keluar-Masuk Mobil Ada Aturannya Agar Sendi Pinggul Sehat

NEBRASKA - Keluar-masuk ke dalam mobil ternyata bisa mempengaruhi kesehatan khususnya tulang.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Cheryl Wisinski, PT, DPT, WCS, pemilik dari Midwest Physical Therapy Services (MPTS). Ia mengatakan bahwa selama ini banyak orang yang keluar masuk kendaraan dengan cara salah sehingga membebani sendi pinggul.

Cara yang tepat masuk kendaraan sembari menjaga kesehatan khususnya sendi pinggul adalah dengan cara duduk terlebih dahulu ke jok kendaraan. Setelah itu, baru masukkan kedua kaki ke dalam mobil secara bersamaan.

Sementara itu, cara untuk keluar dari kendaraan juga tidak terlalu jauh berbeda dengan cara masuk. Pertama adalah dengan memutarkan tubuh ke arah luar lalu menjejakkan kedua kaki secara sempurna kemudian keluar dari kendaraan.

Namun, langkah-langkah tersebut memang terbilang jarang dilakukan. Untuk masuk ke dalam kendaraan, umumnya seseorang akan memasukkan satu kaki terlebih dahulu kemudian duduk dan memasukkan kaki sebelahnya.

Demikian pula saat keluar kendaraan. Kebanyakan orang akan mengeluarkan satu kakinya terlebih dahulu kemudian langsung bangun dan mengeluarkan kaki sebelah. Langkah-langkah tersebut terbilang lebih praktis tapi akan memerikan tambahan tekanan pada sendiri pinggul.

Sayangnya tidak dijelaskan cedera seperti apa bila orang tidak menerapkan langkah keluar-masuk kendaraan yang baik. Namun dengan mengurangi beban tekanan pada sendi pinggul, sekecil apapun, maka resiko terjadinya cedera pada tulang dan persendian akan berkurang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support