Keliling Dunia Bersama Mercedes-Benz G-Class Selama 26 Tahun

Berita Otomotif

Keliling Dunia Bersama Mercedes-Benz G-Class Selama 26 Tahun

BERLIN - Setelah petualangan panjang selama hampir 26 tahun, Gunther Holtorf akhirnya selesai keliling dunia. Berbekal Mercedes-Benz G-Class, dia melibas 215 negara dan 890.000 km.

Petualangan Holtorf bermula ketika ia berhenti dari pekerjaannya sebagai manajer di Lufthansa dan memutuskan untuk bertualang dengan Mercedes-Benz 300GD model tahun 1988 yang dia juluki "Otto."

Tahun-tahun pertama ia habiskan untuk melintasi negara-negara Afrika. Setelah itu, mereka melakukan perjalanan ke Amerika Selatan dan mencapai 200.000 km perjalanan saat berada di Argentina pada tahun 1998.

Berikutnya dia melibas Amerika Tengah hingga ke utara sebelum menuju ke Australia. Setekah itu, Asia dia jelajahi. 300GD ini tiba di negara-negara seperti Suriah dan Kazakhstan di mana odometer mencapai 500.000 km. Berikutnya Afghanistan, Turki, Inggris dan semua negara Eropa lainnya dia jelajahi.

Perjalanan berikutnya, Holtorf kembali menjelajah China dan Korea Utara atas dukungan dari Mercedes Benz. Lalu perjalanan dilanjutkan ke Vietnam dan Kamboja diikuti dengan pemberhentian terakhir di Gerbang Brandenburg di Berlin, Jerman.

Holtorf mengatakan kalau mobil yang digunakannya saat ini masih menggunakan mesin asli dan jarang rusak. Tapi tentu saja, sebagai persiapan dia memiliki sekitar 400 suku cadang yang ditempatkan di kotak aluminium di atap.

Setelah ini, kendaraan itu akan ditampilkan di Mercedes-Benz Museum di Stuttgart setelah 890.000 km perjalanan. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support