Kelapangan Kabin Fiat Tipo

Mobil Baru

Kelapangan Kabin Fiat Tipo

GENEVA - Fiat Tipo baru saja diuncurkan di Geneva Motor Show 2016 dengan ruang kabin lega serta pilihan mesin beragam. Ada dua model yang diperkenalkan yakni hatchback dan estate.

Menurut Fiat, Tipo adalah sebuah mobil dengan banyak kelebihan yakni ruang kabin lega, kualitas dan gaya Italia serta efisiensi tinggi namun tetap dengan harga terjangkau.

Dengan dimensi panjang 4.37 meter, lebar 1.79 meter dan tinggi 1.50 meter, para penumpang dewasa tetap bisa mendapatkan legroom dan headroom yang membuat mereka nyaman.

Artikel bersambung dibawah

Ruang kabin lega itu tidak mengurangi kapasitas bagasi besar. Untuk tipe hatchback, Tipo punya kapasitas 440 liter dan 550 liter untuk estate. Sedangkan di dalam kabin, kompartemen yang berguna untuk menyimpan benda-benda pribadi, smartphone, botol, koin dan banyak lagi total memiliki kapasitas 12 liter.

Kenyamanan dan kelapangan di kabin itu kemudian berpadu dengan lima pilihan mesin. Dua mesin diesel yakni MultiJet II berkapasitas 1.3 liter dan MultiJet II berkapasitas 1.6 liter masing-masing memiliki output 95hp dan torsi 200Nm serta 120hp dan torsi 320Nm.

Sementara untuk mesin bensin ada tiga pilihan mulai dari mesin 1.4 liter 16v bertenaga 95 hp dan torsi 125 Nm, mesin 1.4 liter turbo berkekuatan 120 hp dan  torsi 206 Nm serta mesin e-TorQ berkapasitas 1.6 liter dengan tenaga 110hp dan torsi 152Nm.

Fiat Tipo dirancang di Italia oleh Fiat Style Centre dan dikembangkan bersama-sama di Turki di Tofaş R&D, sebuah pusat penelitian terbesar dan terbaik milik Fiat Chrysler Automobiles (FCA). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support