Kekuatan Kejam Lamborghini Aventador SV

Berita Otomotif

Kekuatan Kejam Lamborghini Aventador SV

BERLIN - Lamborghini Aventador SV menggebrak pasar dengan kekuatan besar. Namun ternyata ada yang belum puas. Kekuatan pun ditambahkan.

Adalah perusahaan tuning mobil super, Novitec yang meracik ulang edisi pamungkas Aventaror tersebut. Di tangan perusahaan asal Jerman tersebut, Torado SV kekuatannya naik 35 PS menjadi 775 PS. Hal ini tentu membuat Aventador makin menakutkan.

Novitec memang tidak menjelaskan berapa kecepatan yang bisa didapat dari kekuatan yang bertambah itu. Namun yang jelas, saat ini Lamborghini Aventador SV mampu berlari secepat 350 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

Dengan kekuatan yang bertambah, sangat mungkin kecepatan Lamborghini Aventador ini akan bertambah. Apalagi berat mobil ini berkurang 21 kg bila dibandingkan dengan versi standarnya setelah beberapa bagian diracik ulang.

Tercatat sistem pembuangan sudah baru bersama paket karbon fiber yang meliputi side panels, boot lid, roof air scoop, side air intakes hingga rear wing.

Semua itu kemudian berpadu dengan kaki bertapak belang, 20 inchi di depan dan 21 inchi di belakang. Pelek yang ditawarkan dengan 48 warna itu merupakan buatan NV1 Vossen.

Selain memodifikasi Lamborghini dalam seri Torado SV, Novitec tercatat juga meracik Ferrari dalam lini Rosso, Maserati dalam seri Trident dan Rolls-Rouce dalam seri Spotec.

Menurut rencana, setelah selesai dengan proyek Aventador SV, seri Torado SV Novitec akan meracik ulang Huracan LP 580-2. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support