Kejutan Bernama Suzuki iK-2

Mobil Baru

Kejutan Bernama Suzuki iK-2

JAKARTA - Pameran otomotif seharusnya menjadi ajang untuk memamerkan inovasi terkini dari tiap pabrikan, itu pula yang menjadi pakem Suzuki. Untuk itu, mobil konsep Suzuki iK-2 akan dipamerkan sebagai bukti brand ini memang jago membuat mobil kecil bandel.

Mobil konsep itu akan diperlihatkan Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dihelat pada 20 Agustus nanti.

"(Tiap pameran mobil) di Indonesia seharusnya mulai bergeser ke arah edukasi teknologi. Jangan melulu jualan," kata Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan.

Untuk membuktikan hal itu, Suzuki iK-2 diperlihatkan. Compact hatchback ini dikatakan sebagai salah satu mobil yang bisa mematok tingkatan baru. 

Desain yang menarik dengan utilitas tinggi menjadi keunggulan yang diklaim oleh Suzuki, selain berbagai fitur terkini. Suzuki juga membuat mobil ini mampu mengharmonisasi semua keunggulan yang dimilikinya.

Mengusung tema desain 'Liquid Flow', garis desain mobil yang dibangun dari platform  baru ini dibuat mengalir mengguratkan kedinamisan masa kini dengan sentuhan elegan.

Semua itu dibangun menggunakan platform generasi baru yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi bobot kendaraan tanpa mengurangi tingkat keselamatan dan kestabilan.

Di jantungnya BOOSTERJET 1.0 liter turbo direct injection baru yang dikembangkan oleh Suzuki dengan tujuan menghasilkan sebuah mesin hemat bahan bakar sekaligus memberikan kenikmatan berkendara. 

Pada akhirnya berbagai keunggulan pun bersanding tanpa pertentangan. Desain, utilitas, kenyamanan, manuver, kinerja dan efisiensi bahan bakar melebur menjadi satu.

"Suzuki memiliki prinsip untuk menggali semua potensi dari tiap teknologi yang ada. Sebagai contoh peningkatan efisiensi. Suzuki sudah berhasil meningkatkan efisiensi hingga ke taraf baru. Dengan mesin konvensional, di Jepang Suzuki bisa mengalahkan tingkat efisiensi hybrid."

"Ini tentu menarik. Sebab hybrid saat ini masih sangat mahal. Jadi dengan biaya yang tidak besar kita bisa mengalahkan hybrid," katanya.

Spesifikasi Suzuki iK-2

・      Panjang:    4,023 mm
・      Lebar:    1,920 mm
・      Tinggi:    1,450 mm
・      Wheelbase:    2,520 mm
・      Ukuran Ban:    225/45R18
・      Mesin:    1.0L BOOSTERJET
・      Platform:    New-generation platform [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual