Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kecelakaan Snowmobile, Ken Block Meninggal Dunia

Berita Otomotif

Kecelakaan Snowmobile, Ken Block Meninggal Dunia

JAKARTA – Pembalap reli legendaris dunia Ken Block meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan snowmobile.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh tim relinya, Hoonigan Racing Division, melalui postingannya di media sosial Instagram, @thehoonigans.

“Dengan rasa menyesal yang terdalam, kami konfirmasi bahwa Ken Block telah meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile hari ini,” tulis pihak Hoonigan pada postingannya pada Selasa (3/1/2023).

“Ken adalah seorang visioner, pionir, dan sebuah ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami,” lanjut tulisan Hoonigan.

Berdasarkan laporan dari TMZ Sports, kecelakaan tersebut terjadi di Utah, Amerika Serikat, pada Senin, 2 Januari 2023, pukul 14.00 waktu setempat. 

Ken dikabarkan sedang mengendarai snowmobile-nya pada tanjakan curam, sebelum kendaraan tersebut terjungkal dan menimpa tubuhnya.

Kepolisian setempat menyatakan kematian Ken disebabkan cidera yang dialaminya dalam kecelakaan tersebut.

“Tn. Block sedang berkendara bersama rombongan, namun sendirian ketika kecelakaan terjadi,” terang pihak berwenang dalam keterangan resmi, melansir TMZ Sports.

Ken Block, 55 tahun, merupakan juara balap reli yang sangat terkenal di dunia. Ia telah mengikuti berbagai macam kejuaraan reli internasional.

Beberapa di antaranya yakni FIA World Rallycross Championship, FIA ERX Supercar Championship, Global RallyCross Championship, Rally America, dan World Rally Championship.

Selain balap reli, Ken juga berkompetisi di beberapa cabang olahraga ekstrim lainnya, seperti motorcross, skateboard, dan kompetisi snowboard.

Diluar olahraga otomotif ekstrim, Ken Block juga merupakan salah satu penemu brand sepatu DC Shoes dan apparel Hoonigan Industries

Selain itu, Ia juga terkenal dengan aksi-aksi drifting­-nya dalam seri video Ken Block’s Gymkhana yang tayang di kanal YouTube Hoonigan.

Pada episodenya yang terbaru di 2022 terasa spesial, karena Ken Block melakukan aksi Gymkhana menggunakan mobil listrik kustom Audi S1 Hoonitron.

Dengan demikian judul episode tersebut menjadi Ken Block’s Electrikhana. [ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang