Kebanyakan Gaya, Nissan GT-R Terbakar Akibat Pamer Semburan Api dari Knalpot

Berita Otomotif

Kebanyakan Gaya, Nissan GT-R Terbakar Akibat Pamer Semburan Api dari Knalpot

LONDON - Nissan GT-R ini terbakar pada bagian bagasi akibat tersambar semburan api dari knalpot yang sengaja dipertontonkan pemiliknya.

Kasus terbakarnya mobil ini terjadi di London, Inggris pada minggu lalu atau tepat sebelum kembali diberlakukannya lockdown akibat gelombang kedua wabah Covid-19 di sana. Dan yang menjadi pemicu kejadian ini adalah sang pemilik Nissan GT-R berwarna hitam ini ingin pamer semburan api  keluar dari knalpot aftermaketnya.

Menurut saksi mata dan video yang diunggah akun Youtube VeeDubRacing, sang pemilik mobil disebut terlalu bersemangat malam itu. Ia mencoba tampak mengemudikan mobil sepanjang malam dan menciptakan nyala api cukup besar untuk menghibur para car enthusiast yang berkumpul.

Pada saat pemilik terus menginjak pedal gas dalam keadaan berhenti dan terus mengeluarkan api, knalpot menjadi sangat panas. Hal ini tidak disadari dan dirasakan sama sekali oleh pengemudi yang berada di dalam kabin.

Sesaat kemudian timbul kobaran api yang tak terkendali. Dan api tersebut kemudian menyambar bagian belakang mobil khususnya area bagasi.

Kebanyakan Gaya, Nissan GT-R Terbakar Akibat Pamer Semburan Api dari Knalpot
Sontak para penonton yang sedang menonton atraksi dari Nissan GT-R berusaha memadamkan api dengan berbagai cara sambil berteriak “Air….Air”. Mereka mulai dari menepuk api menggunakan pakaian, jaket, menendang  hingga menyiramkan air kemasan yang ada di sekitarnya.

Tentu usaha tersebut sia-sia, api masih terus menyala. Kondisi baru bisa dikendalikan saat seseorang tampak membawa alat pemadam kebakaran portable dan beraksi dalam waktu yang tepat.

Api akhirnya bisa benar-benar padam, sungguh beruntung sang pemilik karena mobilnya tidak terbakar habis. Namun beberapa kerusakan sepertinya harus ia tanggung, terutama untuk mengganti bagian-bagian yang terbakar pada area belakang mobil.

Kejadian kebakaran karena atraksi mengeluarkan api pada knalpot mobil atau motor sudah beberapa kali terjadi. Ingat, api pada mobil sebaiknya hanya ada di ruang bakar dan besarannya sendiri sangat terkendali sesuai dengan kinerja mesin. Jika keluar bukan pada tempatnya dan tak terkendali tentu akan berbahaya serta meningkatkan risiko kebakaran. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar