Kawasaki Z125 2022 Tantang Honda Grom

Berita Otomotif

Kawasaki Z125 2022 Tantang Honda Grom

JAKARTA – Kawasaki luncurkan Z125 yang diprediksi akan mengganggu penjualan Honda Grom.

Motor sport berukuran mini ini memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Amerika Serikat. Kuda besi ini menjadi mainan baru bagi para bikers pemula di sana. Setelah Honda menawarkan Grom edisi terbaru, giliran Kawasaki yang menyegarkan tampilan Z125.

Kawasaki Z125 hadir tanpa fitur-fitur premium dan jauh dari kata mewah seperti motor sport berkode Z lainnya. Bodinya yang kecil membuat kendaraan ini lebih cocok untuk memainkan peranan sebagai hiburan di kala senggang.

Meskipun tidak dibekali dengan fitur-fitur terkini yang kerap disematkan pada motor sport berukuran lebih besar. Namun Kawasaki Z125 telah menggunakan berbagai teknologi modern seperti panel instrumen LCD, lampu depan LED dan lampu belakang juga menggunakan teknologi yang sama.

Motor ini masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya yakni 125 cc satu-silinder berpendingin udara. Jantung pacu kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,5 hp yang disalurkan melalui transmisi manual 4-percepatan.

Kuda besi ini dikatakan sangat cocok untuk pemain baru yang ingin belajar motor manual. Bodinya yang kecil menambah kepercayaan diri bagi para pemula.
Kawasaki Z125 2022

Meskipun berukuran mini, motor ini tetap didukung sistem kaki-kaki yang mumpuni. Kawasaki Z125 2022 dipersenjatai suspensi depan model terbalik atau Upside Down (USD). Sementara belakangnya ditopang dengan satu suspensi atau biasa disebut monoshock. Suspensi belakangnya memiliki fitur preload adjustable, sehingga lebih mudah mengatur jarak mainnya.

Tak hanya itu, motor ini juga tetap dilengkapi dengan sistem pengereman model cakram pada kedua rodanya. Adapula sistem ABS yang membuat pengereman lebih stabil.

Kawasaki yang identik dengan warna hijau, kini menjadikan Z125 berkelir kuning premium sebagai hero color. Namun konsumen juga bisa memilih warna Pearl Robotic White/Candy Plasma Blue, Metallic Flat Spark Black dan tentunya Pearl Shining Yellow.

Kawasaki Z125 dipasarkan dengan harga 3.299 dolar AS atau sekitar Rp48 juta. Banderol segini termasuk mahal di Indonesia, tak heran respons dari masyarakat pun kurang baik. Namun dibandingkan dengan Honda Grom terbaru, harga Z125 masih lebih murah Rp1,4 juta. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar