Kawasaki Vulcan 900 2022 Lebih Ramping, Cocok buat Touring

Berita Otomotif

Kawasaki Vulcan 900 2022 Lebih Ramping, Cocok buat Touring

JAKARTA – Kawasaki meluncurkan Vulcan 900 2022 untuk pasar Amerika Serikat dengan desain yang lebih ramping. Motor ini diklaim cocok untuk para biker yang menyukai kegiatan touring jarak jauh.

Di Negeri Paman Sam tersebut, Kawasaki menawarkan tiga pilihan varian Vulcan meliputi S (600 cc), 900, dan 1700. Ketiganya menyasar para biker yang hobi melakukan perjalanan jauh menggunakan motor yang aman dan nyaman.

Kawasaki Vulcan 900 2022 dipasarkan dengan tiga pilihan tipe yakni Classic, Classic LT, dan Custom. Konsumen bisa memilih kendaraan ini sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Manufaktur sepeda motor yang identik dengan warna hijau ini meniagakan Vulcan dengan ciri khas jok model satu potong (one piece), grab handle strap, dan saluran gas buang atau biasa disebut knalpot model dua pipa kembar.

Kuda besi ini hadir dengan setidaknya tiga pembaruan seperti headlamp, panel indikator, dan bentuk kaca spion. Ketiganya ditawarkan dengan masing-masing pilihan warna berbeda.

Vulcan 900 Classic tersedia dalam pilihan warna Metallic Dark Green, Pearl Robotic White; Vulcan 900 Custom Pearl Nightshade Teal, Metallic Graphite Gray; dan versi Classic LT Pearl White, Pearl Nightshade Teal.

Mesinnya berkapasitas 903 cc V-twin 55 derajat dengan tekologi FI (injeksi) dan berpendingin cairan. Jantung mekanisnya dipercaya mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 78.9 Nm pada 3.500 rpm.
Kawasaki Vulcan 900 2022

Disebutkan juga bahwa teknologi yang diusung adalah dual throttle valve yang bisa mengatur besaran torsi. Hasilnya motor lebih stabil saat digunakan dan pada akhirnya memberikan kenyamanan dalam berkendara. Daya dari mesin kemudian disalurkan melalui sistem transmisi manual 5-percepatan.

Kawasaki Vulcan 900 2022 memiliki fitur yang berbeda-beda setiap tipenya. Pada Vulcan 900 Classic disediakan floorboards dengan heel/toe shifter. Tipe ini juga memiliki panel instrumen pada bagian tangki bahan bakarnya.

Sementara Vulcan Classic LT dipasangkan passenger backrest, studded seat, leather saddlebag, dan height-adjustable windscreen.

Lalu pada tipe Custom memiliki fitur lower seat height, teardrop tank, pinstripe wheels, drag bars, dan forward-mounted footpegs.
Kawasaki Vulcan 900 Classic

Bagian kaki-kaki pada motor ini ditopang oleh suspensi depan teleskopic berdiameter 41 mm dari Showa. Kemudian pada belakang menggunakan Uni-Trak swingarm dengan suspensi berfitur adjustable spring preload dengan tujuh macam pengaturan.

Untuk pengereman, piringan cakram berdiameter 300 mm single disc pada bagian depan dan 270 mm singel disc pada belakang. Untuk tipe Classic dan Classic LT menggunakan ban depan 16 inci dengan lebar 130 depan dan 15 inci lebar 180 belakang.

Sementara tipe custom 21 inci depan dengan lebar 80 mm dan belakang 15 inci lebar 180 mm. Kawasaki Vulcan 900 2022 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 116 jutaan. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar