Kawasaki Rilis Ninja ZX-10R 2021, Harganya Rp 299 Juta

Berita Otomotif

Kawasaki Rilis Ninja ZX-10R 2021, Harganya Rp 299 Juta

JAKARTA – Kawasaki Motor Japan akhirnya merilis wujud Ninja ZX-10R 2021 untuk pasar Jepang.

Pabrikan motor dengan warna identik Hijau ini juga dikabarkan tengah menyiapkan varian yang lebih buas yakni Ninja ZX-10RR. Versi lebih buas tersebut sejatinya akan mulai diperkenalkan pada 25 Juni 2021.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 hadir dengan livery baru tentunya untuk memberikan penyegaran dari sebelumnya. Sementara desainnya tidak terlalu banyak berubah dan masih tetap garang seperti tunggangan Jonathan Rea di ajang World Superbike 2021.

Pada versi KRT livery, ZX-10R ditambahkan livery khusus yang memadankan kelir merah dan putih. Perpaduan tersebut diyakini membuat tampilan kendaraan lebih terlihat lebih gagah dan berani.

Lalu pada versi standarnya, Kawasaki ZX-10R 2021 dilabur warna hitam sebagai dasarnya, kemudian tetap ada sentuhan putih dan hijau di bagian under cowl.

Desain memang tidak terlalu mendapat ubahan seperti telah kami sebutkan di atas. Mungkin karena motor ini masih terlalu perkasa di ajang WSBK 2021, sehingga mereka merasa percaya diri konsumen tetap menggemarinya.

Sektor mesin juga tidak mendapat sentuhan berarti karena tetap mempertahankan empat-silinder 998 cc. Mesin yang telah berkali-kali mengantarkan Rea merengkuh gelar juara dunia WSBK.

Perbedaannya terletak pada sistem pelepas gas buang. Karena di Jepang saat ini, telah menerapkan standar emisi Euro5. Terdapat beberapa penyesuaian dengan tidak mengorbankan performa motor.
Kawasaki Ninja ZX-10R

Disebutkan bahwa Kawasaki Ninja ZX-10R mampu menyemburkan daya maksimum sebesar 201 hp. Tenaga sebesar itu cukup mumpuni meladeni pesaingnya yakni BMW S 1000 RR, Ducati Panigale, Honda CBR1000RR dan Yamaha YZF-R1.

Perbedaan lain yang dilakukan para insinyur Kawasaki pada ZX-10R 2021 mengarah pada kaki-kaki. Model terbarunya kali ini memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 10 mm. Alhasil bentuk swing arm kendaraan mengalami perubahan.

Adapun suspensi depannya mendapat sentuhan baru yang fokus pada pengendalian kendaraan lebih baik lagi. Fitur yang diusung pada motor ini juga mendapat penyempurnaan sehingga membuatnya lebih modern.

Kawasaki Ninja ZX-10R dipasarkan dengan harga Rp 2.299 juta Yen atau senilai Rp 299 juta. Belum diketahui kapan unit terbaru ini akan dipasarkan di luar Jepang termasuk Indonesia. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar