Kasus Idle Up Mitsubishi Xpander, Konsumen Tak Perlu Risau

Berita Otomotif

Kasus Idle Up Mitsubishi Xpander, Konsumen Tak Perlu Risau

SOLO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyiapkan cara untuk menghadapi kasus idle up pada Xpander.

Beberapa waktu lalu, terdapat postingan pemilik Mitsubishi Xpander yang mengeluhkan idle mobilnya bermasalah. Dikatakan bahwa langsam (idle) low MPV Mitsubishi miliknya tidak stabil, sehingga menimbulkan keresahan.

Keluhan ini ditanggapi serius oleh pihak pabrikan. Intan Vidiasasi selaku Head of Public Relation & CSR PT MMKSI, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan software yang diduga bermasalah, ke pihak prinsipal. Hal ini dilakukan untuk segera mengatasi keluhan dari konsumen tersebut di atas.

Artikel bersambung dibawah

“Memang kasus ini tidak banyak dialami oleh konsumen. Tapi sebagai bentuk komitmen kami kepada para pelanggan, software yang diduga bermasalah tersebut telah kami kirimkan ke MMC (Mitsubishi Motors Corporation), untuk segera dipelajari,” ucap Intan di Solo, Senin 04/03/2018.

Lebih lanjut pereli nasional Rifat Sungkar mengatakan bahwa kasus ini bukan masalah yang serius. Dirinya menjelaskan sejatinya kasus idle up terjadi karena kendaraan berusaha memenuhi kebutuhan konsumen.

“Jadi gini sebenarnya mobil itukan berusaha memenuhi kebutuhan pemiliknya. Biasanya konsumen mengatur suhu kabinnya sangat dingin. Pada dasarnya mereka hanya ingin kendaraannya lebih dingin dari biasanya. Biasanya konsumen seperti ini yang mengalami masalah idle up,” jelas Rifat.

Intan mengatakan bahwa software baru yang telah selesai dipelajari akan dikirimkan kembali ke Tanah Air pada kuartal kedua 2018. Dengan software baru, nantinya konsumen diharapkan bisa mendapatkan kenyamanan saat mengendarai Xpander.

"Konsumen tidak perlu khawatir jika mengalami kasus ini. Hubungi saja dealer tempat pembelian unitnya," jelas Intan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual