Kasus Cicak-Buaya Bisa Pengaruhi Penjualan Mobil

Berita Otomotif

Kasus Cicak-Buaya Bisa Pengaruhi Penjualan Mobil

JAKARTA - Dunia politik dan hukum Indonesia tengah bergeliat karena perseturuan KPK dan Polri. Bila hal ini dibiarkan berlarut-larut maka ekonomi akan terpengaruh. Dan bila ekonomi terpengaruh, maka penjualan mobil pun juga akan terpengaruh.

"Masalah cicak dan buaya ini harus segera diselesaikan karena bisa pengaruhi ekonomi," kata Deputy Director-Head of Retail Car, Niko Kurniawan.

Sebab masalah ini akan membuat investor jadi pikir-pikir untuk berinvestasi di Indonesia. Padahal, investasi adalah salah satu instrumen utama penunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia di segala bidang.

Terlebih, tanpa adanya masalah ini pun iklim investasi di Indonesia tengah tertekan akibat inflasi yang tinggi dan suku bunga yang meningkat. Bunga kredit jadi ikut-ikutan naik yang pada akhirnya membuat konsumen memilih menunda pembelian mobil.

Namun, Adira Finance tetap yakin mampu meningkatkan jumlah pembiayaan kredit mobil mereka tahun ini. Bila tahun lalu total pembiayaan kredit mobil yang disokong Adira Finance mencapai Rp 14,2 triliun, tahun ini mereka ingin meningkatkan angka itu sebesar 12 persen. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual