Karyawan Toyota Inisiatif Perbaiki Lingkungan di Karawang

Berita Otomotif

Karyawan Toyota Inisiatif Perbaiki Lingkungan di Karawang

KARAWANG – Karyawan Toyota Indonesia yang tergabung dalam Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang melakukan penanaman 1.600 bibit pohon Rasamala di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Karawang.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 2 Oktober 2016 dan mengambil tema ‘Toyota Green Camp’ serta menggenapi jumlah pohon yang ditanam menjadi 31.600 pohon. Menariknya, meski mendapat dukungan penuh dari manajemen Toyota Indonesia, kegiatan ini tidak berada di bawah kegiatan CSR Toyota Indonesia. Aktivitas ini murni dilakukan dengan inisiatif mandiri karyawan Toyota Indonesia dan anggota TIAC. 

“Kami berharap aksi penanaman pohon oleh karyawan Toyota Indonesia untuk menjaga kondisi alam dapat menjadi salah satu kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Semoga kedepannya, aksi kecil kami dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk Kota Karawang”, ungkap Chaidir Ritonga Ketua TIAC.

Pohon Rasamala diharapkan dapat bermanfaat untuk menyerap air dan mengembalikan fungsi Puncak Sempur sebagai daerah resapan air. Dengan luas 300 hektar, Puncak Sempur memiliki peranan penting sebagai wilayah kantung air bagi warga Karawang dengan mata air yang mengalir melalui sungai Cibeet dan Citarum.

Selain kegiatan yang bersifat inisiatif karyawan, secara korporasi Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, Semarang, dan lainnya. Untuk Karawang telah ditanam 524.000 pohon, sementara total pohon yang telah ditanam mencapai lebih dari 800.000 pohon. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support